• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Sejuk, Polres Morowali Utara Gelar Deklarasi Pilkada Damai

    Redaksi
    Jumat, 04 Oktober 2024, 18:18 WIB Last Updated 2024-10-04T11:19:05Z
    -
    -



    Morowali Utara | BNRI NEWS 


    Dalam rangka menciptakan suasana kondusif jelang Pilkada Serentak 2024. Polres Morowali Utara menggelar Deklarasi Pilkada Damai yang dilaksanakan di Aula Polres Morowali Utara, Jum'at (4/10/2024)

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Morowali Utara, Kalapas Kelas III Kolonodale, Ketua KPU yang diwakili Komisioner KPU, Ketua Bawaslu,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Morowali Utara.

    Mengawali kegiatan, PJ Bupati Morowali Utara Dr. Yopie Morya Immanuel Patrio S.H.,M.H. mengharapkan Netralitas para aparatur Negara dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Morowali Utara, jangan sampai menimbulkan Pro dan Kontra ditengah masyarakat dan mengajak seluruh masyarakat agar menciptakan Pilkada yang damai di Kabupaten Morowali Utara.

    Sejalan dengan hal yang disampaikan oleh PJ.Bupati Morowali Utara, Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H. kembali menegaskan bahwa Netralitas Polri pada Pilkada 2024 Harga Mati, Polri Khususnya Polres Morowali Utara akan berkonsentrasi penuh terhadap keamanan jalannya pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kabupaten Morowali Utara.


    "Netralitas Polri khususnya Polres Morowali Utara pada Pilkada tahun 2024 harga mati, Dinamika yang kerap muncul mengingat kompleksnya pada penyelanggaraan Pilkada di Kab. Morowali Utara, Adapun potensi kerawanan yang kerap muncul pada penyelenggaraan Pilkada yaitu kondisi geografis, logistik pemilu, netralitas, politik uang dan pengguna media sosial yang masif. Polri selaku pelindung, pengayom sekaligus memelihara Kamtibmas, berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang berintegritas, aman, damai dan sejuk." Terangnya

    Terima kasih kepada seluruh panitia dan tamu undangan yang dapat hadir dan menyukseskan kegiatan ini, kami harap dengan kegiatan ini, seluruh yang hadir dapat menjadi pembawa pesan pilkada damai di Wilayah Kabupaten Morowali Utara." Ungkapnya

    Sebelum melaksanakan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai dilaksanakan pembacaan deklarasi dama yang dibacakan langsung oleh Kapolres Morowali Utara dan ditirukan oleh seluruh tamu undangan.

    Adapun 4 point Deklarasi tersebut diantaranya :

    1. Bersama-sama menjaga keamanan ketertiban di Kabupaten Morowali Utara dan keutuhan Negara Republik Indonesia.
    2. Bertekat menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 yang berintegritas jujur adil demokratis aman damai dan bermartabat.
    3. Tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara kesatuan Republik Indonesia.
    4. Menolak segala bentuk intimidasi penyebaran berita hoaks, ujaran kebencian, kampanye hitam, politik identitas, dan politik uang.

    Selanjutnya dilaksanakan penandatangan Deklarasi damai dan ditutup dengan foto bersama.

    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini