• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi, Kapolda Sulsel di Gantikan Oleh Kapolda Sulut

    Redaksi
    Minggu, 22 September 2024, 22:11 WIB Last Updated 2024-09-22T15:11:25Z
    -
    -



     Jakarta | BNRI NEWS 

    Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi besar-besaran di jajaran Perwira Tinggi (Pati) Polri. Termasuk posisi Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel). Posisinya kini digantikan oleh Irjen Pol Yudhiawan Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

    Mutasi itu tertuang dalam nomor ST/2098/IX/KEP/2024. Dalam surat telegram itu Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dimutasi sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

    Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto membenarkan perihal surat telegram tersebut. Kata dia, mutasi itu merupakan hal biasa guna penyegaran institusi.

    "Benar (ada mutasi), bapak Irjen Andi Rian pindah ke Sumsel, Irjen Yudhiawan masuk Sulsel," ujar Didik dikonfirmasi awak media, Minggu (22/9/2024).

    Sekedar diketahui, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menjabat sebagai Kapolda Sulsel sejak Desember 2023 lalu. Dia mengemban amanah jabatan Kapolda Sulsel dalam kurun waktu sekitar 9 bulan lamanya. Irjen Pol Andi Rian R Djajadi diketahui telah menangani banyak kasus kriminal yang membuat karirnya terus melejit saat menjabat Wadirtipidum Bareskrim Polri tahun 2020, lalu dimutasi menjadi Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.

    Saat di Bareskrim Polri inilah lulusan Akpol 1991 itu pernah ikut menangani kasus pembunuhan berencana yang diotaki Ferdy Sambo. Ia terlibat dalam tim penyidik yang dibentuk oleh Kapolri dan dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Pramono. Sementara itu, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono yang menjadi pengganti Irjen Pol Andi Rian juga berkarir cukup lama di Sulsel. Yudhiawan Wibisono sempat menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini