• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Tana Toraja Beri Apresiasi, Personil Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

    Redaksi
    Minggu, 18 Agustus 2024, 17:18 WIB Last Updated 2024-08-18T10:18:29Z
    -
    -



    Tana Toraja | BNRI NEWS


    Kapolres Tana Toraja mengapresiasi personilnya yang terlibat dalam upacara pengibaran bendera merah putih pada upacara HUT ke-79 RI pada tingkat Kabupaten Tana Toraja di Lapangan Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja pagi tadi. Sabtu (17/8/2024)

    Personil Polres Tana Toraja yang diberi tugas dan tanggung jawab dalam upacara pengibaran bendera merah putih antara lain Selaku Komandan Upacara AKP Muh. Aksan Suwardi Kasi Propam Polres Tator, perwira upacara AKP Alwi Kasat Samapta Polres Tator, Komandan Pleton Ipda Tommy Dee Kanit Regident dan Ipda Sabri Kanit SPKT Polres Tator dan 1 pleton personil Polres Tator

    Selaku pasukan pengibar bendera terdiri atas 5 orang personil Polres Tator yang diberi tugas dan tanggung jawab baik sebagai pelatih, pendamping, hingga prosesi pengibaran Sang Merah Putih. Tugas dari kelimanya antara lain, Ipda Daud Beny Nasang Wakapolsek Saluputti (Danki paskibraka), Bripda Dedi Anggara Ramadhan dan Bripda Marthin Steven Sondong ( Pengapit barisan pada pengibaran dan penurunan bendera merah putih), Briptu Sakti Russen dan Briptu Baso Aswin Akbar (Pelatih).

    Saat ditemui media di lokasi, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengapresiasi atas lancarnya upacara pengibaran bendera merah putih dalam upacara Hari Kemerdekaan RI ke - 79 di Kabupaten Tana Toraja.

    “Kami sampaikan terima kasih semua pihak yang terlibat dalam upacara pengibaran, dimana kita telah lihat bersama semuanya berjalan penuh khidmat, aman dan lancar tanpa ada kendala,” kata Kapolres Tator.

    Kapolres juga mengatakan, Kesuksesan ini atas kerja keras, kerja sama yang baik seluruh pihak dan secara khusus “ saya mengapresiasi kepada tim paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera merah putih diantaranya pelatih dan pendamping baik dari personil Polres Tator, Kodim 1414/Tator, pemerintah Daerah dan siswa–siswi yang tergabung didalamnya.”


    Secara khusus juga, “kebanggaan saya terhadap personel Polres Tana Toraja yang mengambil bagian dan berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan sempurna, tanpa kesalahan teknis sedikit pun,” apresiasinya.

    Masih kata Kapolres, “Upacara ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dan mengingatkan kembali kepada seluruh peserta tentang nilai-nilai perjuangan dan patriotism.”

    “Dengan semangat juang yang telah diwariskan oleh para pahlawan, Polres Tana Toraja berkomitmen untuk terus melangkah maju, memberikan yang terbaik demi tercapainya cita-cita kemerdekaan dan membangun masa depan yang lebih baik untuk bangsa dan negara,” tutup Kapolres.

    Bupati Tana Toraja bertindak selaku Inspektur Upacara, dan dihadiri unsur Forkopimda Tator antara lain Kapolres Tator, Dandim 1414/Tator, Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN, Wakil Bupati, para Kepala Instansi, para Kepala OPD, tamu undangan lainnya. dan peserta upacara.


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini