• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Yohanis Bassang Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-79 Kabupaten Toraja Utara

    Redaksi
    Minggu, 18 Agustus 2024, 10:40 WIB Last Updated 2024-08-18T03:40:28Z
    -
    -



    TORAJA UTARA | BNRI NEWS


    Pemerintah kabupaten Toraja Utara menggelar upacara bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Sabtu (17/08/2024).

    Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M.Si.

    Detik-detik pengibaran sang Merah Putih oleh 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berjalan dengan baik hingga sang Merah Putih berkibar diatas tiang.

    Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang kepada awak media mengatakan "perlunya masyarakat Toraja Utara bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan yang telah kita raih. HUT Kemerdekaan sudah masuk yang ke 79,”ujarnya.


    Lanjut Bupati, saat ini, Generasi sekarang memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan Bangsa yang telah mendahului kita.

    “Kita tahu bahwa masyarakat Toraja Utara pada umumnya sangat semangat dan antusias menyambut serta memeriahkan HUT RI Ke – 79 dengan penuh hikmat,” ucap Yohanis Bassang yang akrab di sapa Ombas.

    Usai Upacara HUT RI Ke 79 dilanjutkan dengan penyerhan Piala dan Piagam penghargaan kepada para pemenang lomba tingkat Sekolah.

    Salah satu yang di perlombahkan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yakni lomba gerak jalan dan lomba drumband tingkat kabupaten Toraja Utara.

    Pada Upacara Mempringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 79, seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan di kabupaten Toraja Utara berlangsung khidmat, teduh dan meriah.


    Upacara HUT RI Ke 79 terlihat hadir Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama’, Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda, S.IK., M.Si, Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang, Kasdim 1414 Tana Toraja, Wakapolres Toraja Utara, Kompol Marten Tangallo, Kacabjari Tana Toraja di Rantepao, Alexander Tana’, Pengadilan Makale, Para anggota DPRD Toraja Utara, KPU Toraja Utara dn Bawaslu Toraja Utara.

    Hadir pula seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Lembang dan ASN se Kabupaten Toraja Utara, Ormas dan para Undangan, serta para siswa-siswi sekolah di Kabupaten Toraja Utara.

    Tagline HUT RI Ke- 79 Nusantara  Baru, Indonesia  Maju 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini