• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sekjen PMTI Mewakili Ketum, Dating Palembangan Buka Event The Legend Of Pong Tiku di Lapangan Bakti

    Redaksi
    Jumat, 05 Juli 2024, 06:23 WIB Last Updated 2024-07-04T23:23:08Z
    -
    -



    TORAJA UTARA | BNRI NEWS 


    Pembukaan Event The Legend Of Pong Tiku di buka langsung oleh Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba di wakili Sekretaris Jenderal Dating Palembangan dalam buka tersebut, yang berlangsung di Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja Utara. Rabu 03 Juni 2024.

    Dalam pembukaan perlombaan the legend of Pong Tiku di hadiri langsung oleh Ketum-Ketum PMTI, Wakil Sekjen PMTI Dating Palembangan, Ketua PERTINA Sulawesi Selatan Harpen Resa Ali dan Sekretaris PERTINA Sri Syharil beserta Dewan Pembina Disah Tani, Anggota DPR RI Lili Salu Rapa’, Ketua Harian Harun Rante Lembang, Sekretaris Panitia Harian Belo Tarran, Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414 Tator dan tamu undangan lainnya.

    Di ketahui pembukaan event tersebut di awali dengan pertandingan Tinju Cup yang di hadiri 120 peserta dari Lokal dan luar daerah toraja.

    Dating Pelembangan dalam sambutan mengungkapkan bahwa “Pertandingan yang di selenggarakan merupakan pertandingan dalam memperingati hari Pahlawan yaitu Pahlawan Pong Tiku dan telah di tetapkan pada tahun 2002 oleh negara yang di tetap sebagai salah satu pahlawan dalam menjaga Ibu Pertiwi yang harus di tembak mati di sungai Sa’dan Singki’ Rantepao saat memperjuangkan kedaulatan rakyat dari penjajahan Belanda.”

    Itu semua untuk negara khususnya masyarakat Toraja terutama generasi muda toraja, PMTI akan selalu berjibaku di setiap kegiatan yaitu PMTI telah melakukan pada tahun 2002 telah mengadakan Magical Toraja yang sangat meriah dipusatkan di kota Rantepao, memperingati kemerdekaan RI ke 77 dan 775 Toraja di pusatkan di Makale, Tana Toraja.

    “Kegiatan demi kegiatan telah mengundang simpatisan untuk selalu mendukung dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang perlu harus di peringati dalam segala event atau pertandingan agar jasanya selalu di kenang dan khususnya bagi generasi mudah kita semuanya” Harap Dating wakili Ketum PMTI.

    Di ketahui juga PMTI akan menggelar pertandingan lainnya yaitu Napak Tilas Pong Tiku, Cerdas Cermat, Lomba Konten Video Tiktok tak hanya itu PMTI Gelar Massal Operasi Bibir Sumbing dan Operasi Mata Katarak.


     (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini