• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pj Gubernur Sulawesi Selatan Resmikan Jembatan Kembar Malanggo', Kemacetan Tidak Ada Lagi

    Redaksi
    Selasa, 23 Juli 2024, 22:19 WIB Last Updated 2024-07-23T15:19:15Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS 


    Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh, meresmikan Jembatan Kembar Malangngo' Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

    Dimana jembatan tersebut sangat membantu masyarakat Toraja Utara saat pagi hari, siang setelah pulang anak sekolah yang begitu padat mengakibatkan jalan macet panjang.

    Pj Gubernur Sulawesi Selatan saat meresmikan Jembatan Kembar Malangngo' didampingi Bupati Toraja Utara, Wakil Bupati Toraja Utara, Sekda, dan Forkopimda.

    Dalam sambutannya, Prof Zudan Arif Fakrulloh kepada para awak media mengatakan hari ini kita menunjukkan kerja kolaboratif. Kerja yang kompak, kerja yang tersistem dengan baik. Nah ini, kolaborasi apa?
    Kabupaten, Bupati beserta seluruh jajaran menyediakan tanahnya, Provinsi menyiapkan bangunannya. Karena ini di tengah kota harga tanahnya luar biasa. Dan, alhamdulillah hari ini kerja kolaboratif bisa tampak nyata.

    "Hari ini Jembatan Malangngo' Sungai Sa'dan bisa kita resmikan dan masyarakat bisa menggunakannya. Jadi kurang lebih bentangannya 30 meter lebarnya 4 setengah meter. Sehingga bisa menjadi dua jalur. Ini akan menggerakkan roda ekonomi lebih cepat lagi.

    Kepadatan jalan bisa diurai lagi, insya Allah kecelakaan lalu lintas bisa kita jaga agar tidak terjadi. Tugas pemerintah kerja kolaboratif bisa kita wujudkan dengan baik," pungkas Pj Gubernur Sulawesi Selatan.

    Sementara Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengatakan masyarakat Toraja Utara mengucapkan terimakasih begitu banyak kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah membantu mengatasi kesulitan masyarakat Toraja Utara dalam hal jembatan ini.

    "Terimakasih Pak Prof atas bantuannya yang telah membantu mengatasi kesulitan masyarakat Toraja Utara dalam hal jembatan ini. Tuhan memberkati," ungkap Bupati Toraja Utara yang akrab disapa Ombas ini.

    Usai meresmikan Jembatan Kembar Malangngo', Pj Gubernur Sulawesi Selatan lanjut ke Alun-alun Kota Rantepao guna membuka event Festival Budaya Toraja Utara, lalu lanjut ke Negeri di atas awan Lolai Lempe, Kecamatan Kapala Pitu Untuk Menginap.


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini