• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Janjikan Akan Adakan Magical Toraja Ke Dua, Ketum PMTI : PMTI Hadir untuk Mensupport Pemda Untuk Memajukan Daerah di Bidang Pariwisata

    Redaksi
    Senin, 08 Juli 2024, 10:56 WIB Last Updated 2024-07-08T03:56:47Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Ketua umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa menjanjikan kepada masyarakat Toraja akan kembali menggelar event Magical Toraja Ke 2.

    Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya pada kegiatan kejuaraan Pong Tiku Cup di Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja Utara. Sabtu (06/07/24)

    "Tiga tahun berturut-turut PMTI telah mengadakan berbagai event di berbagai daerah mulai dari Tana Toraja, Toraja Utara dan Mamasa dan kembali lagi di Toraja Utara ini dengan harapan semua perantau-perantau yang ada diluar toraja menghadirkan kegiatan-kegiatan yang berdampak pada daerah" ucapnya.

    Balon Gubernur Sulawesi Utara Ini Melanjutkan, PMTI hadir di Toraja untuk mendukung Pemda dalam memajukan daerah,"yang pertama kegiatan budaya, yang lalu kita telah membuat kegiatan Megical Toraja, nanti kita akan hadirkan lagi namanya Megical Toraja ke 2, kemudian kita juga buat di Mamasa, namanya Imaging Mamasa, dan yang lalu kita memperingati hari jadi Toraja yang ke 775, hari ini kita merayakan hari ulang tahun Pong Tiku, artinya PMTI hadir di kampung halaman untuk mendukung, mensupport bersama-sama pemda dan komponen lainnya untuk memajuakan daerah, baik budaya, pariwisata, olah raga dan pendidikan," ujarnya.

    Jendral berdarah Toraja Minahasa ini juga berharap dengan hadirnya kegiatan kejuaraan Tinju Pong Tiku Cup ini, Tana Toraja dan Toraja Utara melahirkan atlet-atlet baru

    "PMTI akan mensupport kalian, toraja itu orangnya kuat-kuat, kita biasa di gunung-gunung jadi kita sudah terbiasa di tempa dengan alam, tentunya kita punya fisik, mental serta tekad yang kuat, kalau kita punya tekad yang kuat apapun rintangan di depan kita, bisa kita lewati," jelasnya.

    Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua element yang membantu terselenggaranya event ini," terima kasih ketua Pertina Sulawesi Selatan atas dukungannya serta teman-teman wasit, juri yang telah mendukung agar event ini dapat terselenggara, kedepan kita berharap pemda punya satu sasana tinju" tutupnya.

    Magical Toraja sendiri merupakan event budaya yang di selenggarakan di Toraja Utara pada bulan agustus 2022, kerjasama antara PMTI dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini