• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wujud Kepedulian Sesama, Polres Tana Toraja Gelar Donor Menyambut HUT Bhayangkara ke-78

    Redaksi
    Rabu, 26 Juni 2024, 18:50 WIB Last Updated 2024-06-26T11:50:53Z
    -
    -



    Tana Toraja – BNRI NEWS 


    Polres Tana Toraja menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 78 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang dengan tema “Polri Presisi Menuju Indonesia Emas Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, kegiatan digelar di Klinik Edelweis Mapolres Tana Toraja, Rabu (26/6/2024).

    Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78.

    “Bakti kesehatan donor darah yang di selenggarakan dan bekerja sama dengan tim Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lakipadada Tana Toraja, nantinya darah ini akan kita sumbangkan melalui RSUD Lakipadada, supaya bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” katanya di Mapolres Tana Toraja  

    Ia mengungkapkan, kegiatan donor bukan hanya diikuti personil Polres Tana Toraja, polsek jajaran, bhayangkari, putra – putri Polri, TNI pun turut hadir guna merajut kebersamaan dan meningkatkan sinergitas.

    “Kita lakukan donor darah bersama TNI sebagai wujud sinergi mendukung ketersediaan darah dan meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri, agar lebih dekat dan hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan nyata,” ujarnya.

    Masih tambahnya, sebelum donor darah, para pendonor diperiksa kondisi kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah dan pemeriksaan HB (haemoglobin).
    “Sebelum melakukan donor dipastikan dalam keadaan sehat,” tuturnya.

    “Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah serta Meningkatkan kepedulian Polri dan masyarakat kepada sesama, dimana setiap tetes darah yang disumbangkan, sangat berarti dan menolong warga yang membutuhkan” ujarnya.

    Harapannya, dengan giat bakti Kesehatan donor darah tersebut bisa terkumpul dan dimanfaatkan untuk masyarakat Tana Toraja yang membutuhkan, dan tidak terlepas “saya mewakili Keluarga Besar Polres Tana Toraja mengucapkan terima masih kepada semua pihak yang telibat menyukseskan giat bakti Kesehatan donor darah baik Tim Unit Transfusi Darah (UTD) maupun pendonor,” pungkasnya. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini