• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sekda Torut : Salvius Pasang Serahkan Hewan Qurban Dua Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing di Masjid Nuruttaqwa Bolu

    Redaksi
    Minggu, 16 Juni 2024, 16:40 WIB Last Updated 2024-06-16T09:40:34Z
    -
    -




    TORAJA UTARA | BNRI NEWS


    Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, S.Pd melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toraja Utara (Torut), Salvius Pasang, SP, MP menyerahkan hewan Qurban di Masjid Nuruttaqwa Bolu di lorong pegadaian, Kelurahan Tallunglipu Matalo, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Minggu 16 Juni 2024 siang.

    Penyerahan hewan Qurban tersebut berupa 2 ekor Sapi dan 2 ekor kambing. Adapun hewan Qurban yang akan diserahkan ini sesuai standar hewan Qurban. Hal itu disampaikan oleh Kabag Kesra, Andarias Tandung.

    Berhubung Bupati Torut berhalangan penyerahan hewan Qurban itu diwakili dan diserahkan langsung oleh Sekda Toraja Utara Salvius Pasang.

    Bantuan hewan Qurban ini, bertujuan dalam rangka lebaran idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin besok 17 Juni 2024.

    Panitia pelaksana hari raya Qurban yang juga imam Masjid Nuruttaqwa Rusli Kadir, S.Ag,. M.Ag, mengucap syukur atas kepedulian Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang  itu yang diwakili oleh Sekda Selvius Pasang Sungguh luar biasa beliau tak pernah luput dari kegiatan sosial keagamaan khusus kaum muslimin yang ada di Toraja ini.

    “Kami dari pihak Panitia dan pengurus masjid Nuruttaqwa berterimakasih atas empati pak Bupati yang setiap saat memperdulikan toleransi antar umat beragama di Toraja ini. Semoga bantuan hewan kurban ini bermanfaat dan membawa hikmah bagi kita semua, terimakasih atas bantuannya,’ kata panitia pelaksana, Rusli Kadir, Minggu 16 Juni 2024 di Masjid Nuruttaqwa.

    Ia menambahkan pembagian daging hewan kurban ini kita berikan kepada penerima yang layak baik kaum muslimin dan kaum Nasrani.

    “Kita berikan daging kurban ini besok pagi, kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. Semoga ini kedepannya bisa berkelanjutan. Itu harapan kami dari pengurus Masjid dan jamaah Masjid,” ujar Imam Masjid Rusli Kadir.

    Di tempat yang sama Bupati Toraja Utara, melalui Sekda Salvius Pasang menyampaikan apa yang kita berikan ini sebagai jalinan kasih antara kaum Muslimin dan umat kristiani. Semoga di hari raya besok kita bisa saling berbagi kasih satu dengan lainya.

    “Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk cinta kasih kami terhadap sesama. Apalagi hari raya idul Adha adalah hari raya besar bagi sodara kita kaum muslimin. Bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, jangan lihat nilainya” ujar Sekda Salvius Pasang.

    Hadir dalam kegiatan penyerahaan hewan kurban tersebut yakni pengurus PHBI, Kabag Kesra, Kementerian agama Kabupaten Toraja Utara, Dinas Peternakan, pengurus Masjid Nuruttaqwa dan Jamaah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini