• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Resmob Polres Toraja Utara Kembali Berhasil Amankan 3 Pelaku Curanmor, 2 Diantaranya Merupakan Pelaku Anak Dibawah Umur

    Redaksi
    Rabu, 12 Juni 2024, 16:43 WIB Last Updated 2024-06-12T09:43:34Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS

    Unit Resmob Polres Toraja Utara kembali berhasil mengamankan tiga pelaku pecurian sepeda motor (Curanmor) yang sebelumnya terjadi di 2 lokasi yang berbeda. Sabtu (08/06/2024)

    Diketahui Pelaku yang diamankan berinisial ARS (19) warga Pasele Kecamatan Rantepao, DMG (17) warga Langda Kecamatan Sopai, dan DN alias BY (16) Rinding Batu Kecamatan Kesu'.

    Adapaun peristiwa curanmor yang pertama dialami oleh Korban Sdra. Jeky Petrus Kaba (22) pada Minggu (19/05/2024) di Tondon Siba'ta Kecamatan Tondon yang mana para Pelaku mengambil sepeda motor merk Yamaha Mio M3 milik Korban saat sedang terparkir tidak jauh dari rumah tempat tinggalnya.

    Peristiwa kedua dialami oleh Korban Sdra. Jefri Sampe La’bi’ (27) pada Senin (03/06/2024) di Rinding Batu Kecamatan Kesu', para Pelaku kembali mengambil sepeda motor merk Yamaha Mio M3 milik Korbannya saat sedang terparkir tidak jauh dari tempat Korban berada.

    Dari serangkaian penyelidikan berdasarkan laporan dari kedua Korban, Unit Resmob Polres Toraja Utara dipimpin Bripka Yunus Mellolo akhirnya berhasil mengamankan ke tiga pelaku tanpa adanya perlawanan.

    Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si, melalui Plt. Kasat Reskrim AKP Syahrul Rajabia, S.T.,M.H, membenarkan kronologis kejadian dan pengungkapan tersebut, para pelaku berhasil diamankan oleh petugas di tiga tempat yang berbeda.

    “Iya benar ketiga pelaku sudah Kita amankan, dua diantaranya merupakan pelaku yang tergolong anak dibawah umur” kata Akp Syahrul, Rabu (12/06/2024).

    Dijelaskan olehnya, para pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor di dua lokasi yang berbeda, dengan modus menunggu waktu malam hari mencari target sepeda motor yang sedang terparkir.

    “Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio M3 milik salah satu Korban telah Kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut. Untuk 1 unit sepeda motor milik Korban yang lain pihaknya masih melakukan upaya pencarian,” tutupnya.

    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini