• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Lembang dan Badan Permusyawaratan Lembang Toraja Utara

    Redaksi
    Sabtu, 29 Juni 2024, 11:20 WIB Last Updated 2024-06-29T04:20:09Z
    -
    -



     
    TORAJA UTARA | BNRI NEWS 


    Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si mengukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Lembang & Badan Permusyawaratan Lembang (BPL)  Kabupaten Toraja Utara.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (DPML) Kabupaten Toraja Utara terpusat di Aula Gedung  Van de Loosdrecht Rantepao, Jumat 28 Juni 2024 dihadiri seluruh Kepala Lembang dan BPL  21 Kecamatan Se-kabupaten Toraja Utara serta untuk diketahui bahwa pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala desa atau kepala lembang ini serentak dilaksanakan Se-Indonesia dari masa jabatan 6 tahun diperpanjang menjadi 8 tahun, atau mendapat tambahan 2 tahun masa jabatan.

    Usai melaksanakan pengukuhan, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si mengatakan "Selamat Kepada Seluruh Kepala Lembang dan BPL yang telah dikukuhkan hari ini semoga dengan adanya perpanjangan masa jabatan ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di lembang masing-masing," ucap Bupati Toraja Utara.

    "Adapun aturan pelaksanaan pengukuhan hari ini berdasarkan undang-undang nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan kepada 2 kepala lembang dan sebanyak 150 ketua/anggota BPL yang tidak hadir mengikuti pengukuhan perpanjangan masa jabatan ini dinyatakan menolak keputusan ini" ungkap Yohanis Bassang.

    "Jika yang bersangkutan tidak hadir tidak mengikuti pengukuhan karena sakit tentu wajib melampirkan surat keterangan dokter dan masih ada waktu untuk memberikan keterangan terlampir sebelum batas waktu pengukuhan pada tanggal 30 Juni 2024. Dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Lembang dan BPL yang telah dikukuhkan hari ini, Tuhan Menolong Kita Semua," jelas Bupati Toraja Utara.

    Terlihat hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST.,M. Ak, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, SP.,MP, Wakapolres Toraja Utara, Wakapolres Toraja Utara, Kompol Marthen Tangallo, Lettu Mathen Mambaya Kodim 1414/ Tator, perwakilan Kacabjari Rantepao,Para Kepala OPD Pemkab Toraja Utara, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Para Camat Se-kabupaten Toraja Utara dan stakeholder terkait lainnya turut hadir dalam suasana pengukuhan perpanjangan masa jabatan  yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (DPML) Kabupaten Toraja Utara. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini