• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peluncuran Tahapan Pilkada, “UPE” Maskot Pilkada Toraja Utara Tahun 2024

    Redaksi
    Sabtu, 15 Juni 2024, 19:22 WIB Last Updated 2024-06-15T12:22:46Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS

    Komisi Pemilihan Umum Toraja Utara luncurkan tahapan pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024 di Alun-alun Kota Rantepao, Jum'at (14/06/2024).

    Anggota KPU Devisi Tekhnis dan Penyelenggaraan, Semuel Rianto Tappi’ dalam sambutannya mengatakan “UPE” merupakan maskot pilkada Toraja Utara tahun 2024.

    Menurutnya UPE merupakan jenis tumbuhan umbi umbian (Talas) yang hanya di temukan di Toraja Utara dan di budidaya di bagian pegunungan kecamatan Baruppu juga kecamatan Buntupepasan

    Bukan tanpa alasan, UPE dipilih menjadi maskot pilkada Toraja Utara 2024 karena memilik makna tersendiri yang dapat di terapkan dalam pemilihan yang akan datang.


    “UPE yang bisa tumbuh di darat dan di air serta rasanya yang lesat dimaknai bahwa dalam kondisi apapun masyarakat Toraja Utara tetap yang tumbuh dan bergerak dengan memberi manfaat, kehidupan memerlukan dinamika namun tetap dalam kondisi yang adil,“ Ujar Semuel.

    Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024 dihadiri sejumlah pimpinan Forkopimda Toraja Utara, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua dan Pengurus Parpol serta sejumlah tamu undangan lainnya.

    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini