• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Launching Posko Kawal Hak Pilih, Bawaslu Torut Pastikan Warga Terdaftar di DPT Pilkada 2024

    Redaksi
    Sabtu, 29 Juni 2024, 12:35 WIB Last Updated 2024-06-29T05:35:03Z
    -
    -




    Toraja Utara – BNRI NEWS 


    Panwaslu dari 21 Kecamatan mengikuti Lounching Posko kawal hak pilih yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Toraja Utara dihalaman Sekretariat Bawaslu Toraja Utara ditandai dengan pengguntingan pita, Jum’at (28/06/2024)

    Lounching Posko kawal hak pilih untuk membuka ruang kepada masyarakat dalam hal prosedur yang dilanggar oleh Pantarlih tidak melakukan pencocokan dan penelitian dengan baik kepada hak masyarakat yang terabaikan, dan tidak terdata atau ada warga masyarakat sebagai warga pemilih yang tidak terdata oleh Pantarlih terlewatkan akan menyampaikan ke Posko kawal hak pilih yang disiapkan oleh Panwascam dan Bawaslu kabupaten Torut.

    Anggota Bawaslu Toraja Utara Bonnie Fredom menuturkan, bahwa Posko Kawal Hak Pilih dibuka di 21 Kecamatan di Toraja Utara, bersama PKD di Lembang/Kelurahan.

    “Pengawas akan siap menerima setiap aduan masyarakat dalam hal terkait pemutahiran penyusunan daftar pemilih untuk tahapan pilkada 2024,” Jelasnya.

    Kata Bonnie lagi, Selain Lounching Posko hak pilih juga dilakukan rapat koordinasi dan bimbingan tehnik penguatan terhadap pengawasan langsung (Melekat) dan uji petik serta bentuk pengawasan lainnya.

    Posko Kawal Hak Pilih serentak dibuka di 21 kecamatan Toraja Utara, ini merupakan intruksi pimpinan Bawaslu RI tentang Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih dan Pengawas Lembang (Desa) atau kelurahan.

    Bonnie menambahkan lagi, bahwa Patroli pengawasan hak pilih yang dilakukan Panwaslu Kecamatan dan Bawaslu Kabupaten untuk memastikan apakah seluruh penduduk yang sudah bersyarat itu, sudah terdata sebagai wajib pilih yang akan disusun nanti oleh KPU sehingga menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada di tahun 2024 ini, tutupnya. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini