• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Seminar dan Pelatihan Manasik Umrah di Sukabumi Dihadiri Wakil Bupati

    Sabtu, 30 Juli 2022, 21:23 WIB Last Updated 2022-08-11T14:07:59Z
    -
    -

    founder Umrah Family dan Wakil Bupati Sukabumi



    Sukabumi | BNRI NEWS


    Kurang lebih dihadiri oleh 500 peserta yang mengikuti seminar dan pelatihan manasik di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat pada Sabtu (30/07/2022).

    Seminar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri. Dihadiri juga oleh MUI Kabupaten Sukabumi dan lainnya, serta diisi oleh berbagai ragam kegiatan sosial. Diantaranya, menyantuni anak Yatim dan Da'afa.


    Iyos Somantri mengatakan "kegiatan manasik dari travel Umrah Family ini, diharapkan bisa berjalan dengan lancar serta bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, karena ini mengenai kepentingan umat".

    “Iya, khususnya bagi masyarakat Sukabumi yang hendak melakukan ibadah ke tanah suci, baik itu umroh maupun ibadah haji,” kata Iyos Somantri usai Pembukaan seminar.

    Menurut Iyos, seminar pembekalan ilmu bagi para calon jemaah umroh dan haji ini, sangat baik dilakukan oleh Umrah Family. Sehingga diharapkan para peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

    “Sehingga ilmu yang didapat saat ini tentu sangat bermanfaat ketika nanti melaksanakan ibadah haji maupun umrah,” ujarnya.

    Sebab itu, ia mewakili pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sangat mengapresiasi dengan keberadaan dan kiprah yang dilakukan oleh Umrah Family, khususnya, dalam melaksanakan syiar untuk pemberangkatan haji maupun umrah. “Semoga ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan yang bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Terlebih lagi, hal ini sesuai dengan misi Kabupaten Sukabumi, yaitu menciptakan masyarakat yang religius, mandiri dan maju lahir batin,” paparnya.

    Setiap tahun keberangkatan para jemaah, sambung Yana, jumlahnya sangat banyak. Bahkan, untuk tahun ini Umrah Family telah memberangkatkan sebanyak 175 orang yang berasal dari Sukabumi. Sementara, untuk tingkat nasional kurang lebih 1.200 orang. “Karena kita sudah ada 100 kantor cabang di seluruh Indonesia dan ini semoga jadi penguat bagi kita untuk memberangkatkan mereka yang hendak berangkat umroh,” ujarnya.

    Pihaknya menambahkan, keberadaan dan syiar Umrah Family ini, sangat diminati oleh warga Sukabumi.


    Karena, dalam kiprahnya mereka bukan saja memberikan suatu kemudahan untuk proses keberangkatannya. Namun, dalam suatu pembiayaan pun telah dimudahkan. Jadi, agar mereka bisa berangkat ke tanah suci, mereka bisa membayar setelah berangkat yaitu dengan cara dicicil.

    Jadi memang betul ini kami jadikan sebagai suatu kemudahan dan solusi bagi mereka yang ingin berangkat Umrah melalui Umrah Family,” pungkasnya.

    (Red/UH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini