• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Bekuk Komplotan Begal Motor Ojol di Surabaya

    Rabu, 06 Juli 2022, 13:34 WIB Last Updated 2022-07-06T06:34:17Z
    -
    -

    Aksi begal di jln. Mayjen Sungkono terekam kamera CCTV


    Surabaya |BNRI NEWS

    Pelaku begal pengemudi Ojol yang terjadi di jln Mayjen Sungkono beberapa hari lalu berhasil dibekuk oleh Unit Jatanras Polrestabes Surabaya bersama anggota Polsek Dukuh Pakis.

    Dari 3 pelaku, polisi menangkap dua orang dan satu orang yang membawa parang dinyatakan buron.

    Menurut Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Iptu Aldhino Prima, pihaknya membenarkan informasi ditangkapnya kedua pelaku.
    Aldhino menjelaskan, Pelaku pertama yang diamankan adalah joki motor, sedangkan pelaku kedua, merupakan pelaku yang bertindak mengintimidasi teman korban menggunakan pisau dapur.

    Sementara itu, satu orang pelaku, yang bertindak sebagai eksekutor pencurian motor dengan modus menyabet parang ke arah korban, masih buron.
    “Iya betul sudah kami amankan. Dari 3 orang di foto itu, 1 masih buron. (DPO) yang bawa parang,” ujar Aldhino Prima, Rabu (06/07/2022).

    Masih menurut Aldhino , bahwa penangkapan itu terjadi pada Sabtu (2/7/2022) malam, di dua tempat yang berbeda di Kota Surabaya.
    Dari keterangan polisi kedua pelaku yang ditangkap adalah residivis.
    “Dewasa semua. Malam minggu kemarin ditangkap,  motifnya memang mereka kerjaannya pemain begal, rata-rata mereka merupakan residivis baru keluar dari Lapas” sambung Aldhino.

    Namun, saat ditanya identitas kedua pelaku yang diamankan, Aldhino mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan melakukan pengejaran kepada satu buron yang berkeliaran bebas.
    “Nanti dirilis, sabar ya,” ujar Aldhino.

    Sementara itu, korban Arief Budiman mengaku senang mendengar kabar bahwa pelaku begal yang sempat berupaya melukai dirinya dan mencuri motornya, berhasil ditangkap jajaran Polrestabes Surabaya.
    Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polsek Dukuh Pakis dan Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, yang bekerja keras semaksimal mungkin melayani masyarakat, dengan dibuktikan dari keberhasilan membekuk komplotan begal yang meresahkan masyarakat.
    “Alhamdulillah. Saya mengapresiasi Polrestabes Surabaya dan Polsek Dukuh Pakis atas kerja kerasnya menangkap para pelaku. Semoga Kota Surabaya semakin aman dan terhindar dari aksi kejahatan jalanan,” kata Arief.

    Perlu diketahui, Pengendara motor ojek online (Ojol) Arief Budiman (24) menjadi korban kebrutalan komplotan begal bersenjata parang dan pisau dapur, di Halte Darmo Permai 2, Jalan Mayjend Sungkono, Dukuh Pakis, Surabaya, Selasa (28/6/2022) pagi. 

    Dari keterangannya, warga Kelurahan Gading tersebut nyaris disabet parang.

    Arief mengatakan, kejadian tersebut bermula saat ia sedang ngopi di Jalan Girilaya. sekitar pukul 04.40-05.00 WIB, ia bersama temannya lalu pulang dan melintas di Jalan Mayjend Sungkono. Saat itu, menurut dia, Kondisi lalu lintas pengendara di ruas jalan masih terpantau sepi.
    Saya habis ‘ngalong’, saya enggak dapat orderan, jadi akhirnya saya janjian ketemuan sama teman saya untuk ngopi di kawasan Jalan Girilaya. Lalu kami pulang. Dan kami ngobrol lagi di halte itu,” ujar Arief.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini