• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkot Bekasi Peringati Tahun Baru Islam Dengan Pawai Muharam Dan Santunan 200 Anak Yatim

    Sabtu, 30 Juli 2022, 22:09 WIB Last Updated 2022-07-30T15:09:16Z
    -
    -



    KOTA BEKASI | BNRI NEWS 

    Pemerintah Kota Bekasi peringati Tahun Baru Islam dengan melakukan pawai 1 muharam. 

    Kegiatan ini disemarakkan dengan memberikan perhatian beruapa santunan kepada 200 anak yatim yang bertempat di Masjid Agung Al Barkah, Jum'at (29/07).

    Turut berpartisipasi dalam pawai Muharam yaitu para Aparatur Pemerintahan se Kota Bekasi.

    Pawai dilakukan siang hari, dengan jumlah peserta kurang lebih 5000 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat.

    Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bahwa pawai tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur, atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, dan sebagai upaya menambahkan keimanan dan kecintaan kepada Sang Kholik.


    "Jadi pawai muharam ini sebagai bentuk rasa syukur kita sebagai umat muslim diruang lingkup Pemerintah Kota Bekasi kepada Allah Swt, dan sebagai upaya pula meningkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada Sang Kholik, serta merupakan bagian dari syiar Agama Islam. Saya juga sekaligus menghimbau kepada para ASN agar selalu memberikan perhatian kepada Yatim, Piatu, Duafa dan Fakir Miskin," Ujar Tri Adhianto.

    Rangkaian kegiatan dilanjutkan malam hari, dengan melakukan sholat Isya berjamaah bersama seluruh ASN Eselon II dan III.

    Selepas Sholat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada 200 anak Yatim dan Piatu.

    Tri menasehatkan agar ASN dan Non ASN diruang lingkup Pemerintahan Kota Bekasi untuk dapat memanfaat keutamaan ibadah pada Bulan Muharam, Karena Bulan Muharam merupakan bulan momentum Lebaran bagi anak-anak Yatim. 

    Tri berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial semata, melainkan menjadi habit karakter budaya ASN dan Non ASN dalam memberikan perhatian lebih terhadap Yatim, 
    Piatu, Duafa dan Fakir Miskin.


    Tidak ketinggalan delegasi dari Kecamatan Pondok Melati yang selalu sangat aktif dan penuh energi tampil di kegiatan pawai Muharam ini. Tim yang dipimpin oleh Camat Heni Setiowati menyertakan 4 Lurah kerennya yaitu : Ferry Prihadi Kurniawan Lurah Jatirahayu, Joko Suntono Lurah Jatimelati, Karyadi Lurah Jatiwarna, Sulatifah Lurah Jatimurni beserta para pejabat dan staf dari 4 Kelurahan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam Semoga Allah 'Azza wa Jalla selalu merahmati kita semua. Aamiin. 

    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini