• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemancing Yang Terecebur Di Sungai Brantas Mojokerto Tlah Ditemukan

    Rabu, 27 Juli 2022, 17:25 WIB Last Updated 2022-07-27T10:25:55Z
    -
    -



    Mojokerto  | BNRI NEWS 

    Setelah menelusuri aliran air sungai Brantas, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pemancing asal Jombang yang diduga terpeleset dan tercebur ke aliran Sungai Brantas di Dusun Karangasem, Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. 
    Korban ditemukan sekitar 3 Km dari lokasi awal tenggelam dalam keadaan meninggal.

    Jenazah Yakup Kristanto (37) warga Dusun Prabon RT 03 RT 08, Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, ditemukan pada Rabu (27/7/2022) sekira pukul 09.00 WIB. 

    Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka.
    Sebelumnya, Tim Rescue Kantor SAR Surabaya bersama TRC BPBD Mojokerto dan Jombang, Polsek dan Koramil Kesamben, TSA, Gerpik, Welirang Rescue, LPBI NU, SEMAR, Relawan Dawarblandong, serta warga dan potensi sekitar melakukan pencarian. 
    Tim SAR gabungan membentuk lima Search and Rescue Unit (SRU).

    SRU 1 dengan menggunakan perahu karet Basarnas dan SRU 2 menggunakan perahu karet BPBD Jombang melakukan penyisiran sungai dari lokasi perkiraan kejadian sejauh 3,2 KM ke arah Jembatan Les Pandangan, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.
    SRU 3 PK BPBD Kabupaten Mojokerto dan SRU 4 PK Gerpik melakukan penyisiran dari Bendungan Rolak Songo Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto sampai Jembatan Lespadangan dengan jarak kurang lebih 4,2 KM. Sedangkan SRU 5 melakukan pemantauan darat di Bendungan Rolak Songo hingga Les Pandangan.
    “Pencarian hari ketiga ini (pasca korban dilaporkan terpeleset dan jatuh ke Sungai Brantas), korban berhasil ditemukan dan telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Koordinator Lapangan Basarnas Surabaya, Adhie. 

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini