• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Inilah Penerima Penghargaan Pegawai BerAKHLAK Terbaik RS Ortopedi Prof DR R. Soeharso Surakarta 2022

    Kamis, 21 Juli 2022, 21:32 WIB Last Updated 2022-07-21T14:32:01Z
    -
    -



    Solo | BNRI NEWS


    Direktur RS Ortopedi Prof DR R. Soeharso Surakarta memberikan Penghargaan Kepada 6 (enam) Pegawai BerAKHLAK Terbaik tahun 2022, dalam Acara Sarasehan Rutin bulanan.( 19/7/2022).

     Pemilihan Pegawai BerAkhkak Terbaik adakah salah satu bentuk Penilaian  Internal RS Ortopedi Prof DR R.Soeharso Surakarta yang dilakukan tiap semester ( satu tahun dua kali) 
    Mekanismenya masing- masing satuan kerja/ satker mengajukan 1 orang untuk  dicalonkan sebagai kandidat pegawai teladan / berprestasi  yang nanti akan dipilih oleh pihak manajemen untuk diputuskan siapa yang layak mendapatkan predikat sebagai pegawai teladan / berprestasi .
    Diiantara yang diusulkan tersebut  dipilih 6 orang dengan  kriteria : juara harapan 1.2 dan 3 serta juara 1.2 dan 3
    Sedangkan kriteria penilaian didasarkan pada core value RS  yaitu " berAKHLAK" yang merupakan kependekan dari " ber orientasi pelayanan, Akuntabel,Kompeten,Harmonis, Loyal, Adaptif  dan Kolaboratif  yang merupakan nilai- nikai/ core value bagi seluruh ASN di Indonesia

    BerAKHLAK merupakan panduan perilaku bagi ASN. Nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, dan menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional. Adapun detil dari nilai-nilai tersebut adalah:

    Berorientasi Pelayanan:

    Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan, serta melakukan perbaikan tiada henti.

    Akuntabel:
    Melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi. Menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien, dan tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

    Kompeten
    Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah. Membantu orang lain belajar, dan melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.

    Harmonis
    Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya. Suka menolong orang lain, dan membangun lingkungan kerja yang kondusif.

    Loyal
    Memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, setia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah, menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.

    Adaptif
    Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan. Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, dan bertindak proaktif.

    Kolaboratif
    Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi, terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah, dan menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.

    Dr dr Pamudji Utomo ,SP OT(K) selalu Direktur RS Ortopedi Prof. DR R Soeharso Surakarta memberikan pesan khususnya kepada para penerima penghargaan , hendaknya tidak cepat merasa puas dengan pencapaian penghargaan ini semua , namun harus dijadikan pemicu untuk lebih baik lagi dalam berkarya ke depannya. 

    Segenap civitas Hospitalia RS Ortopedi Prof DR R Soeharso Surakarta mengucapkan Selamat kepada Penerima Penghargaan Pegawai BerAKHLAK Terbaik Periode Tahun 2022. 

    Semoga dapat menjadi teladan dalam upaya transformasi pelayanan di RS Ortopedi Prof Dr R Soeharso Surakarta. 

    Sumber: RSO
    Eshadiyuda
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini