• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Pertama di SMPN 8 Jebres Surakarta

    Sabtu, 16 Juli 2022, 14:49 WIB Last Updated 2022-07-16T07:49:02Z
    -
    -



    Surakarta | BNRI NEWS


    Kegiatan belajar mengajar Tahun Pelajaran 2022/2023 di SMP Negeri 8 Surakarta dimulai pada hari Senin, tanggal 11 Juli 2022. 

    Dibawah pimpinan Triad Suparman, M.Pd. untuk hari pertama kelas 8 dan 9 melakukan Pembelajaran tatap muka mulai jam 07.00 – 15.15 WIB. Sedangkan untuk kelas 7 melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 3 (tiga) hari dimulai hari Senin- Rabu, tanggal 11 – 13 Juli 2022, pukul 07.30 – 12.45. 

    Pada awal Tahun Ajaran Baru 2022/2023 masih menyesuaikan kondisi pandemi dan mematuhi aturan Protokol kesehatan yang berlaku.

    Perlu diketahui bahwa MPLS untuk kali ini dibuka oleh Waka Kurikulum, Hesti Setyaningsih, S.Kom. (mewakili Kepala Sekolah yang sedang opname), dengan mengambil tema “Menjadi Pelajar Mandiri dan Berkarakter”. Tema satu ini tak kalah penting karena mengedepankan kemandirian serta pembentukan karakter Peserta Didk.


     Dalam proses belajar, Peserta Didik  tidak hanya dituntut untuk pintar tapi juga tumbuh mandiri dan memiliki karakter kuat.

    Kegiatan MPLS diisi dengan program edukatif yang berisi pengenalan ekosistem sekolah dan menghindari perploncoan.

     Untuk kelas VII (tujuh) melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah   (MPLS) yang diikuti oleh  254  Peserta Didik terdiri dari  127 Peserta Didik Putra dan 127 Peserta Didik Putri.  

    Kepala SMPN 8 Surakarta Triad Suparman, M.Pd. menyampaikan dalam info dinas beberapa hari yang lalu bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertujuan untuk mengenali potensi diri peserta didik baru, membantu untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi dan semangat belajar efektif bagi Peserta Didik baru, mengembangkan interaksi positif antara Peserta Didik dan warga sekolah lainnya serta menumbuhkan perilaku positif dalam diri Peserta Didik.


    Jumlah peserta didik yg mengikuti MPLS 254 anak.
    SMPN 8 Surakarta yang beralamat di  jln. HOS Cokroaminoto no 51 Jebres Surakarta ini termasuk sangat diminati masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya. Dari tahun ke tahun selalu luber dengan pendaftar siswa baru, sehingga perlu selektifitas sebagaimana ketentuan yang berlaku.

    Agus/ EsHadiYuda
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini