• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Ini Masjid Al-Kautsar Gelar Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban

    Minggu, 10 Juli 2022, 12:29 WIB Last Updated 2022-07-10T05:29:37Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS


    Gema takbir selalu berkumandang dan suara bedug bertalu - talu, masyarakat penuh suka cita menyambut hari raya Idul Adha tahun 1443 H /2022.


    Masjid Al-Kautsar bersama Takmir Dukuh Genengan, Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes, Kab. Klaten, melakukan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan hewan Qurban pada ahad 10/07/2022. 

    Terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Al-kautsar akan dimulai pukul 06.30 WIB, Ustadz Ibnu Abas akan bertindak sebagai Imam dan Khotib dari Pondok Al Husna Lestari.

    "Penyembelihan hewan qurban di lakukan setelah Sholat Idul Adha pukul 08.00 WIB sampai selesai". Pada momen Idul Adha ini, Masjid Al-Kautsar mengadakan kurban di belakang masjid untuk prosesi penyembelihan hewan kurban. Untuk memotong daging dan menimbang kita lakukan di samping masjid tepatnya di depan gedung TPQ. ungkap Haryadi selaku panitia


    Haryadi menambahkan Masjid Al-Kautsar sendiri penyembelihan hewan qurban ada 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing untuk saat ini. Setelah selesai nantinya daging qurban akan langsung dibagikan kepada warga.



    Selain panitia, warga pun juga antusisas menyaksikan penyembelih hewan qurban hingga ikut membantu memotong daging serta pembagianya nya. Tutup Haryadi


    "Berkurban adalah salah satu amalan yang dicontohkan oleh Rasulullah pada bulan Dzulhijjah".



    Aziz
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini