• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    DKM Nurul Jihad Menteng Atas Jakarta Resmikan Warung UMKM Dan Depot Air Minum

    Sabtu, 23 Juli 2022, 17:07 WIB Last Updated 2022-07-23T15:09:51Z
    -
    -


    Jakarta | BNRI NEWS 

    Usai pelaksanaan sholat Jum'at pada tgl 22 Juli 2022 kemarin, tepatnya pukul 13.30 wib, DKM masjid Nurul Jihad Menteng Atas Jakarta menyelenggarakan acara peresmian Warung UMKM Nurji dan Depot Air Minum Nurji.

    Menurut Ketua Umum DKM  Masjid Nurul Jihad, Catur Sigit Prabowo, SE dalam sambutannya mengatakan, Warung UMKM dan Depot Air Nurji merupakan salah satu wujud usaha yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan ekonomi umat, khusunya jemaah masjid Nurul Jihad.

    Prosesi peresmian berupa pengguntingan pita dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Nurul Jihad Menteng Atas Jakarta, Prof. Drs. Firdaus Syam, MA., Ph.D. didampingi oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, KH. Drs. Khoirudin, M.Si., Head of Saria and Advisory PT Maybank Indonesia Dr. Faisal Muchtar, LC, MA.

    Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Nurul Jihad Menteng Atas Jakarta mengajak seluruh jamaah dan para undangan yang hadir untuk mendukung penuh kegiatan unit usaha Warung UMKM dan Depot Air Nurji tersebut, dan berkeyakinan bahwa usaha ini akan berjalan dengan baik serta membawa keberkahan untuk semua.

    Sambutan peresmian tersebut juga disampaikan oleh Saria Head and advisory PT Maybank Indonesia, Dr. Faisal Muchtar LC MA.
    Dalam sambutannya, Faisal  menyatakan akan mendukung penuh bentuk kegiatan usaha tersebut.
    "Karena masjid bukan saja diperuntukkan sebagai tempat ibadah semata melainkan juga sebagai pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat," ujar Faisal

    Untuk diketahui,  berdirinya unit usaha Depot Air Minum Nurji ini sepenuhnya didukung oleh PT Maybank Syariah Indonesia melalui program bantuan Dana Kebajikan yang diberikan kepada masjid dan musholla.
    Yang menarik bahwa kegiatan unit usaha depot air minum di masjid Nurul Jihad ini mengusung konsep berbisnis, beramal dan berkah. Dimana hasil keuntungan dari penjualan air minum ini sebagian akan disisihkan  untuk anak yatim dan dhuafa. 
    Dengan demikian maka para pelanggan yang membeli air minum di depot air minum Nurji secara langsung juga sudah beramal/berinfaq.
    Disamping itu depot air minum Nurji juga memberikan minum air bio energi secara gratis kepada para jamaah masjid Nurul Jihad di setiap hari Jumat.


    Sedangkan menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta KH. Drs. Khoirudin, M.Si. yang turut hadir dalam acara peresmian Warung UMKM dan Depot Air Minum Nurji ikut merasa bangga dan bahagia atas upaya dan kerja keras para pengurus Masjid Nurul Jihad dalam mewujudkan kegiatan usaha ini. 
    "Kami berjanji akan membantu mengembangkan usaha ini khususnya dalam hal perijinan dan pendaftaran ke Kementerian Koperasi dan UMKM.
    Sehingga dengan demikian unit usaha ini bisa lebih dikembangkan secara lebih luas, "kata Khoirudin

    Acara peresmian yang dihadiri oleh para jamaah, para tokoh masyarakat setempat, perwakilan Lurah Menteng Atas dan undangan lainnya ini berjalan dengan khidmat dan cukup meriah.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini