• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sosialisasi dan Pembentukan PPID-P Pada OPD Dan KIM Pada Kelurahan Lembang Se Kabupaten Toraja Utara

    Sabtu, 25 Juni 2022, 17:40 WIB Last Updated 2022-06-25T10:40:46Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS

    Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Toraja Utara menggelar Sosialisasi dan Pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu (PPID-P) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pada Kelurahan/Lembang Se-kabupaten Toraja Utara. 

    Kegiatan itu di pusatkan di perkantoran gabungan dinas Kantor Bupati Toraja Utara di marante (24/06/2022) dibagi menjadi dua tempat yaitu ruang pola perkantoran marante dan ruang satgas covid-19 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, ST didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, SP.,MP dan Kepala Dinas Diskominfo-SP Kab. Toraja Utara Drs. Jhony Parubak, M. Si. 

    Membuka kegiatan Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, ST mengatakan "sosialisasi ini sangat penting karena di era digitalisasi seperti saat ini sangat penting adanya keterbukaan informasi karena kita berbicara berdasarkan data bukan katanya tetapi datanya", ucap Wabup Toraja Utara

    "Diharap peserta yang hadir dari tingkat lembang/kelurahan/kecamatan dan OPD harus menerima dan siap mengikuti sosialisasi ini karena begitu sangat penting sebab apapun yang dikerjakan oleh Pemerintah bila tidak adanya keterbukaan informasi maka masyarakat tidak akan tahu apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah", tambah Frederik V. Palimbong. 


    Sebelumnya laporan panitia pelaksana kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik Ignasius Rantetaruk melaporkan "kegiatan dilaksanakan sebagai bagian dari program informasi dan komunikasi publik khususnya penguatan tata kelola komisi informasi di daerah pada Dinas Kominfo-SP dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Toraja Utara Tahun 2022", ucap Kabid KP Diskominfo-SP Torut. 

    "Tujuan kegiatan ialah sosialisasi PPID-P dan sosialisasi tentang KIM pada tahun 2022 terbentuk PPID pembantu disetiap OPD dan Kecamatan serta KIM di setiap kelurahan dan Lembang".

    "Adapun pemateri yang didatangkan bapak Baco Tang Harim, S. S dari Pranata Humas Ahli Muda dan bapak Rusdy Suddin, ST., MT dari Staf Subbag Umum, Kepegawaian dan Hukum Dinas Kominfo-SP Provinsi Sulawesi Selatan", jelas Ignasius R. 


    "Output yang diharapkan dari sosialisasi ini adalah tersebar luasnya informasi kegiatan pembangunan dan kebijakan secara merata di wilayah Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, terbentuknya PPID-P disetiap OPD dan Kecamatan serta pengelolaan Informasi Publik yang ter organisir dengan baik", imbuhnya.


     (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini