• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SD Negeri 1 Klaten Gelar Wisuda dan Pelepasan 61 Siswa Kelas 6

    Minggu, 26 Juni 2022, 16:06 WIB Last Updated 2022-06-26T09:14:07Z
    -
    -





    Klaten | BNRI NEWS


    Pertama kali semenjak pandemi wisuda dan pelepasan siswa kelas 6 SDN 1 KLATEN tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan di Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten. Pada Sabtu (25/06/2022)

    Ceremoni pelepasan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai di Pendopo Pemda  Kab. Klaten, dengan Tema "Generasi Tumbuh, Bergerak Untuk Merdeka Belajar",dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Komite, Korwil dan Tokoh Pendidikan serta seluruh orang tua siswa mendampingi  anaknya. Berbagai raangkaian acara meliputi sambutan Kepala Sekolah, Komite, kesan-pesan dari wali murid, prosesi wisuda, harapan dan doa dari perwakilan siswa kelas 6, serta hiburan. 

    Hiburan diisi dengan penampilan bakat siswa-siswi kelas 6 diantaranya menyanyi,bermain piano,membaca puisi dan dance.Dalam acara wisuda dan pelepasan SDN 1 Klaten diikuti 61 siswa dengan wali kelas ibu Yustina Ni Wayan C,S.Pd. dan ibu Sevia Kunharwati,S.Pd.SD. Siswa lulus 100% dengan nilai yang sangat memuaskan.Acara prosesi di mulai dengan kirab dan dibuka oleh Korwil Klaten tengah Wahyu Sugiharjono, S.Pd., M.M. 

    Dalam sambutan Kepala SDN 1 KLATEN Agus Riyanto, S.Pd., M.Pd. mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dari pengurus paguyuban wali murid,guru,komite yang telah mengakomodasi seluruh kegiatan wisuda kelas 6. "Pesan kami agar alumni SDN 1 KLATEN tetap membawa nama baik sekolah, keluarga, masyarakat.Teriring doa semoga siswa-siswi SDN 1 KLATEN menjadi anak yang berguna untuk bangsa dan negara.

    Beliau juga menambahkan "Kami percaya setiap anak memiliki bakat dan potensi yang berbeda-beda, maka disinilah peran guru untuk mengembangkan potensi tersebut. Pada kesempatan ini juga di laksanakan penyerahan kembali siswa-siswi kelas 6 kepada orang tua.
    Penyerahan kembali siswa kelas 6 oleh kepala sekolah SDN 1 Klaten diterima oleh ketua komite SDN 1 Klaten Bapak Wahyu Hariyadi,SP.M.M
    Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi.


    Isti Khasanah,S.Pd, salah satu guru SDN 1 KLATEN menuturkan, "Jika pihak sekolah terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan bukan hanya di bidang akademik, namun juga ikut serta di bidang lainnya."

    Seluruh rangkaian acara ditutup dengan doa bersama dan menyanyikan lagu kemesraan bersama guru dan anak-anak. Tutupnya


    Aziz
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini