• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika Ikuti Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Cartenz 2022

    Selasa, 26 April 2022, 10:24 WIB Last Updated 2022-04-26T03:24:02Z
    -
    -



    TIMIKA | BNRI NEWS   


    Personel Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Mimika mengikuti Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Cartenz 2022, bertempat di lapangan Timika Indah, Jalan Budi Utomo, Kota Timika Papua, Jumat (22/4/2022). Apel dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob.

    Dijelaskan Wabup Johannes  Rettob, kepolisian di Kabupaten Mimika, Papua, selama 12 hari mulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022, akan melaksanakan Operasi Ketupat Cartenz dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. Dalam operasi itu sedikitnya 1.000 personel gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran menjelang maupun pasca Idul Fitri di Kabupaten Mimika.

    Membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Wabup Johannes Rettob menyampaikan beberapa hal yang perlu dipedomani dalam pelaksanaan operasi ketupat, di antaranya operasi pengamanan agar dilakukan secara profesional dan humanis, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun.

    Selanjutnya, TNI-Polri serta ormas dan instansi yang terlibat dalam operasi, agar memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas untuk menyatukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

    “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar,” kata Kapolri dalam amantnya yang dibacakan Wabup John Rettob.

    Sementara itu Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata di tempat yang sama menyampaikan, sedikitnya 1.000 personel gabungan dilibatkan dalam operasi ini, mulai dari TNI-Polri, instansi pemerintah terkait, serta ormas-ormas yang ada di Mimika. “Ada juga tujuh pos yang kita usahakan untuk operasi ketupat di titik-titik keramaian, terutama bandara dan pelabuhan,” kata Kapolres.

    Kapolres maupun Wabup mengharapkan situasi dan kondisi menjelang maupun pasca hari raya Idul Fitri, bisa tetap aman dan kondusif serta terjaga dengan baik. “Tentunya hal itu adalah harapan kita bersama,” harap Kapolres.


    (H Joko S) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini