• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sandiaga Uno dan Gibran Memeriahkan Perhelatan Solo Menari 2022

    Sabtu, 30 April 2022, 08:07 WIB Last Updated 2022-04-30T01:07:55Z
    -
    -



    Solo | BNRI NEWS

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama putranya, Jan Ethes Srinarendra  ikut memeriahkan perhelatan solo menari 2022.

    Sebelumnya Sandiaga Uno bersama Gibran Rakabuming Raka dan putranya mengikuti kirab yang berlangsung sejak pukul 16:30 WIb dari kawasan Bundaran Gladak, Slamet Riyadi menuju balai kota Solo, jum'at (29/4/22). 


    Yang menarik dari acara tersebut menteri pariwisata dan ekonomi kreatif memakai pakaian tokoh Poncokusumo sedangkan Gibran memakai pakaian Parikesit, KGPAA Mangkunegara X memakai pakaian kebesaran Mangkunegara dan putra mahkota Keraton Kasunanan Surakarta juga memakai pakaian kebesaran keraton Kasunanan Surakarta. 

    Pada sambutannya didepan awak media, Sandiaga mengapresiasi Pemkot Surakarta dalam memperingati Hari Tari Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 April. 

    "Penyelenggaraan ini harapannya bisa mempromosikan Surakarta terhadap pelestarian pengembangan budaya," katanya.

    Selain itu, dia mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai wujud apresiasi terhadap pelaku seni.

    "Perlu strategi inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Kita bangkitkan perekonomian Indonesia dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," katanya.

    Menurut Menparekraf, pandemi COVID-19 memberikan dampak yang luar biasa bagi Bangsa Indonesia.
    "Kita dua tahun berjuang, di bawah Presiden Joko Widodo kita mampu mengendalikan pandemi, tapi tidak boleh lengah. Seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan," katanya.

    Acara ditutup dengan para tokoh yang hadir menarik anak panah ke arah atas sebagai lambang cita-cita dan harapan para pemuda yang tinggi.

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini