• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polda Jateng Kerahkan 24.000 Personil Jelang Pengamanan Perayaan Hari Raya Paskah

    Jumat, 15 April 2022, 11:08 WIB Last Updated 2022-04-15T04:08:33Z
    -
    -



    Semarang | BNRI NEWS

    Kepolisian Daerah Jawa Tengah menjaga 3.500 gereja pada perayaan Paskah 2022.

    Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy, mengatakan bahwa ribuan personel sudah disiagakan untuk mengamankan Paskah pada Jumat, 15 April 2022 di 35 kabupaten dan kota.

    "Pengamanan Paskah akan dilaksanakan secara maksimal oleh masing-masing polres atau satuan wilayah. Personel dari Brimob juga diterjunkan untuk proses sterilisasi lokasi ibadah dan sebagainya," terang Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy di Semarang. 

    Kabid Humas Polda Jateng menjelaskan keseluruhan personel polisi di wilayah Jateng yang dikerahkan menjaga Paskah berjumlah 24 ribu anggota.

    "Pelibatan personel dalam tugas pengamanan Paskah disesuaikan dengan kebutuhan dan perkiraan kerawanan di tiap wilayah kota/kabupaten," jelas Perwira Menengah Polda Jateng.

    Mantan Kabag Produk Kreatif Divhumas Polri tersebut meminta kepada pengurus gereja juga membentuk keamanan internal. Sebab pengamanan internal gereja amat membantu menyaring dan mengenali jemaah yang akan mengikuti ibadah.

    "Kita berdayakan semua potensi dari unsur aparat, gereja serta masyarakat untuk membantu agar pengamanan Paskah berjalan maksimal," tutup Lulusan Akabri tahun 1996.


    Aziz
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini