• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Siap Siap, Harga Si Pedas dan Bawang Putih Mulai Naik

    Sabtu, 11 September 2021, 10:14 WIB Last Updated 2021-09-11T03:14:25Z
    -
    -


    Malang | BNRI NEWS

    Komoditas bumbu masak khususnya cabe dan bawang putih akhir pekan ini merangkak naik. Kabar ini sangat menggembirakan bagi petani cabe dan bawang putih. Tapi di lain pihak merupakan kabar yang menyesakkan bagi ibu-ibu rumah tangga.

    Jurnalis BNRI News Sabtu pagi ( 11/9/2021) jalan-jalan ke kota Malang dengan mengunjungi Pasar Besar Kota Malang untuk mencari buah-buahan. Terdengar suara celetukan yang mengatakan harga cabe dan bawang putih naik.

    Hartati, seorang pedagang sayur di Pasar Besar Malang yang sempat Jurnalis BNRI News wawancarai mengatakan, harga bawang putih sudah mulai naik, dari semula harga sekitar Rp. 22.000 sekarang sudah Rp. 24.000 per kg. Sedang Cabe dari harga Rp. 15.000 sekarang naik menjadi Rp. 18.000 per kg. Kenaikan harga ini mulai hari Selasa pekan ini merambat naik.
    “Meskipun harga naik permintaan konsumen tetap tinggi dan stoknya disini kurang’” ujar Hartatik.

    Sementara itu, Siti Maemunah seorang pembeli yang juga membuka warung sate menyampaikan, bahwa kenaikan ini memang mengagetkan karena baru beberapa hari yang lalu ia beli tidak dengan harga sekarang.
    “Empat hari lalu saya beli cabe masih sekitar Rp. 13.000, bawang putih sekitar 20 ribuan. Kalau naik Rp.500 masih wajar, lha ini naik antara Rp 3 ribuan, lama-lama yang pengaruh bagi saya, tak iye,” kata Siti dengan logat Madura yang khas.

    Perlu diketahui, tanaman bawang putih dan cabe rawit disaat musim kemarau ini dalam kondisi bagus hasil panennya, kalau di musim hujan hasil panen banyak yang kurang bagus. Sehingga musim kemarau ini panen hasil petani sangat menguntungkan.

    (Red/Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini