• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gudang Bahan Baku Pabrik Tekstil PT Mertex IndonesiaTerbakar

    Kamis, 09 September 2021, 06:15 WIB Last Updated 2021-09-08T23:15:37Z
    -
    -



    Mojokerto | BNRI NEWS

    Kebakaran hebat melanda pabrik tekstil PT Mertex Indonesia tadi Rabu (8/9/2021) pukul 14.00 WIB. Pabrik tekstil yang berlokasi di Jalan Raya Mojokerto-Surabaya, Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto tersebut mengalami kebakaran pada bagian gudang penyimpanan kapas (bahan baku benang).

    Menurut keterangan Wawan salah satu warga sekitar pabrik yang ada di lokasi, sebelum terjadi kebakaran terdengar suara ledakan keras satu kali dari dalam pabrik disusul asap hitam mengepul ke atas.
    “Saya sedang bekerja di utara pabrik, mendengar satu kali ledakan keras, seperti ban meletus terus ada asap hitam banyak sekali mengepul keatas. Saya berusaha lari mendekati lokasi tapi diahdang petugas keamanan” ujar Wawan.

    Kebakaran tersebut membuat karyawan yang sedang bekerja panik berhamburan keluar area pabrik, apalagi asap hitam sudah memenuhi lokasi dan membumbung tinggi. Para karyawan berusaha menyelamatkan diri takut akan terjadi ledakan susulan
    Tidak berselang lama 3 mobl PMK mendatangi lokasi kebakaran segera melakukan pemadaman hampir lebih dari 2 jam lamanya. Karena yang terbakar adalah gudang kapas yang mudah terbakar sehingga membutuhkan waktu relatif agak lama.

    Sementara itu, menurut salah satu Satpam pabrik, penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan. Jurnalis BNRI News minta izin masuk lokasi tidak diperkenankan oleh Satpam yang bernama Adi Suprapto, sehingga pengambilan gambar kebakaran dari jarak jauh.
    Para wartawan berusaha meminta keterangan pihak menejemen, tetapi tidak ada satupun yang mau memberikan statemen apapun.
    “No coment, tunggu yang berwenang saja untuk menyelidiki kebakaran,” kata salah seorang manajemen sambil bergegas meninggalkan para wartawan.

    (Red/Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini