• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Walikota Makassar Inisiator Dan Pioner Isolasi Apung Di Indonesia

    Jumat, 13 Agustus 2021, 18:51 WIB Last Updated 2021-08-13T11:51:41Z
    -
    -



    Makassar|BNRI NEWS

    novasi Isolasi Apung terpadu menjadi percontohan di ranah nasional. Hal itu dibuktikan dengan adanya empat kota di Indonesia melakukan MOU dengan Pelni untuk menghadirikan isolasi apung di masing- masing daerahnya.

    Diantaranya, Kota Medan, Solo, Minahasa Utara dan Papua. MOU ini disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Ir Budi Karya Sumadi secara virtual.

    Inovasi dari Kota Makassar ini dinilai sangat efektif dimasa pandemi. Dimana para pasien covid 19 yang positif dengan gejala ringan bisa melakukan isolasi yang menyenangkan.

    Ada tiga konsep yang ditanamkan dalam isolasi apung yakni recovery (penyembuhan), training motivasi dan rekreasi.

    Dimomen ini saya melaporkan ke Bapak Menteri Perhubungan hingga hari ini sudah banyak yang pulang dan dinyatakan sembuh dari kapal isolasi apung tersebut.

    Hari ini Kamis (12/8/2021) ada pulang 13 orang. Dan ada lagi yang naik 12. Tim isolasi apung memberikan pelayanan yang baik mulai dari makan, vitamin dan rekreasi.

    Bapak Menteri Perhubungan RI, Budi Karya sangat berterima kasih atas inovasi luar biasa dari Kota Makassar. Sekarang ini menjadi perintah pak presiden Jokowi untuk menghadirkan kapal isolasi apung terpadu di masing-masing daerahnya.

    Bapak menteri perhubungan berharap di masa pandemi semua kota/kabupaten bisa konsen bersama-sama menekan penyebaran covid 19.

    SamsuHD,BNRI_News
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini