• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tetap Semangat Lawan Pandemi, "KADES, Badai Pasti Berlalu"

    Sabtu, 07 Agustus 2021, 07:22 WIB Last Updated 2021-08-07T00:23:31Z
    -
    -



    Klaten|BNRI NEWS

    Enggan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan saat merasakan gejala Covid-19, menjadi salah satu pemicu lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten.

    Hal itu disampaikan Mujahid Jaryanto S.H selaku Kepala Desa Sidowayah, kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Propinsi Jawa Tengah.

    Menurutnya, keengganan warga tersebut karena takut diisolasi maupun alasan-alasan lain. Mereka justru masih beraktivitas seperti biasa, sehingga terjadi penularan,Ungkap Kades jumat (06/08/21).

    Kades pun mengatakan,Mulai saat ini untuk warga yang terbukti terpapar covid 19 jangan takut untuk isolasi mandiri (Isoman) karna semua kebutuhan logistik akan dibantu demi menjaga kesehatan dan keselamatan kita semua.

    "Jadi jangan takut karna kebutuhan sehari-hari akan dibantu" Ungkap Kades yang juga selaku satgas Covid-19 desa Sidowayah.

    Selain itu Anggota DPRD kota Klaten Hapsoro S.H selaku kordinator Tonggo mengungkapkan Kalau kita bisa saling komunikasi lancar maka masyarakat akan mengerti kemana harus melapor dan jangan takut isoman jika terbukti terpapar COVID-19.

    Hapsoro juga berpesan kepada warga untuk waspada dan saling mengingatkan gerakan Tanggap Tonggo (Tanggo).

    “Yang paling penting gotong-royong, maka saya ajak untuk kita bergerak saling mengingatkan satu sama lain tetap patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

    Red.  Ryan Gab
    Foto. Beny Ardiyono
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini