• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SD N 2 CEPER,Simulasi Latian Ujian AKM (Asesmen Kompetensi Mininum)

    Jumat, 06 Agustus 2021, 13:16 WIB Last Updated 2021-08-06T06:16:46Z
    -
    -



    Klaten|BNRI NEWS

    Sekolah Dasar Negeri 2 Ceper Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah tengah melaksanakan simulasi latihan Uji Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) untuk SD kelas 5 (lima).

    AKM ini bertujuan untuk mengenalkan dan melatih siswa dalam mengoperasikan komputer dan cara menggunakan aplikasi AKM supaya saat pelaksanaan nya nnti siswa sudah bisa mengoperasikan ungkap Rustati Eko Renaningtiyas S.Pd salah seorang guru di SDN 2 CEPER.

    Simulasi AKM“Asesmen Kompetensi Minimum"ini yang dilaksanakan SDN 2 Ceper untuk melihat kesiapan peserta didik sebelum jadwal atau pelaksanaan secara resmi nanti.

    Simulasi ini menggunakan 4 peserta didik kelas 5 (lima) sebagai sampel Asesmen Kompetensi Minimum(AKM) dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih suasana pandemi covid-19 kata Rustati dalam keterangan kepada Bnri News, Jumat (05/08/21).

    Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan salah satu komponen dalam paket Asesmen Nasional (AN) sebagai instrument untuk pemetaan mutu pendidikan pada seluruh sekolah, madrasah, dan program kesetaraan jenjang dasar dan menengah.

    Dengan pendampingan dari guru semua siswa (hanya 4 siswa yang dijadikan sampel)mengikuti simulasi AKM tersebut simulasi ini berjalan lancar.tutupnya

    (Aziz/ryan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini