• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Personil TNI-AL Simeulue Melatih Anggota Paskibraka HUT RI Ke 76 Tahun

    Senin, 09 Agustus 2021, 13:01 WIB Last Updated 2021-08-09T06:01:55Z
    -
    -




    SIMEULUE|BNRI NEWS

    Dirgahayu HUT RI ke-76 tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, sejumlah personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dari utusan berbagai sekolah dipersiapkan dan dilatih oleh TNI-AL Simeulue.

    Kegiatan persiapan personil PASKIBRAKA itu yang sudah berlangsung di alun-alun Pendopo Bupati Kabupaten Simeulue selama hampir 3 (tiga) bulan itu dengan personil sejumlah 70 (tujuh puluh) orang terdiri dari siswa dan siswi tingkat SMA/SMK dalam wilayah Kabupaten Simeulue dengan pelatih sebanyak 6 (enam) orang.

    Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Simeulue LETKOL Laut (P) Ahmad Fahribi, SE., MM., M.Tr.Opsla melalui pelatih utama LETDA Laut (T) Yusuf Kurniawan mengatakan, "Syukur alhamdulillah untuk 17 Agustus 2021 ini untuk pasukan bisa dilaksanakan formasi Tujuh Belas (17), Delapan (8) dan Empat Puluh Lima (45)," ucap LETDA Laut Yusuf K saat awak media menyambangi pelatih PASKIBRAKA di lokasi. Minggu (8/8/2021).

    "Harapnya, semoga stamina dan semangat pasukan personil PASKIBRAKA ini tetap terjaga hingga hari pelaksanaannya," imbuhnya. 

    Disamping itu pelatih SERKA RUM Kholilu Rohman juga menambahkan, "Tugas kami palatih menyiapkan mereka sebagai pengibar bendera dan penurunan, itu adalah tugas utamanya," tegas SERKA RUM Kholilu Rohman. 

    "Lanjutnya, yang kedua, membina mental anak-anak ini agar mental juangnya itu bangkit kembali. 

    "Dan Sebenarnya anak-anaknya itu mereka cerdas dan bagus, tinggal dibina saja dan saya pun hanya membina dan mengarahkan saja, alhamdulillah hasilnya luar biasa," pungkasnya.


    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini