• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO SUDAH PUNYA SEKDA BARU

    Jumat, 06 Agustus 2021, 15:48 WIB Last Updated 2021-08-06T08:48:58Z
    -
    -
     

    Mojokerto|BNRI NEWS

    Pada hari Rabu (4/8/2021), Gaguk Tri Prasetyo dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kota Mojokerto menempati jabatan yang mulai bulan Mei telah ditinggal oleh pejabat lama yang memasuki masa pensiun. Dengan demikian Pemkot Mojokerto mempunyai Sekretaris Daerah Kota Mojokerto yang baru.

    Saat diwawancarai wartawan tadi pagi (Jum’at 6/8/2021) Gaguk mengatakan bahwa amanah yang diberikan kepadanya merupakan fungsi dan tugas yang harus dilaksanakan sebagaimana sumpah yang telah diucapkannya waktu pelantikan.

    “Pertama yang kami lakukan adalah memastikan bahwas seluruh program-program prioritas Kepala Daerah sebagaimana yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) mampu saya koordinasikan seoptimal mungkin, sesuai dengan waktu dan target capaian yang sudah ditetapkan” Kata Gaguk.

    Menurut Gaguk, bahwa pelaksanaan program akan dievaluasi terus agar program prioritas Ibu Walikota dapat tercapai sesuai target, begitu sambungnya.
    Sementara itu, menurut Walikota Ika Puspitasari, penunjukkan sekretaris daerah kota Mojokerto tersebut telah melalui tahapan mekanisme perundang-undangan yang berlaku, untuk mengukur tingkat kompetensi calon sekda. 

    Tahapan penjaringan calon sekda dimulai sejak 24 Mei lalu sampai dengan 14 Juni 2021. Karena jabatan sekda ini merupakan sentral administrasi penyelenggaraan roda pemerintahan, mengendalikan, mengelola dan memberdayakan perangkat organisasi perangkat daerah dapat berjalan sesuai tugas dan fungsi yang telah dibebankan, maka penunjukannya tidak sembarangan.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bukanlah sekedar seremonial tetapi merupakan peneguhan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas dan professional.
    Dengan terisinya pejabat sekdakot Mojokerto yang baru ini diharapkan pelayanan administrasi pemerintahan dan koordinasi OPD dapat berjalan dengan lancar. Sehingga program-program pembangunan untuk masyarakat bisa dilaksanakan tanpa kendala dan hasil pembangunan tersebut dapat segera dinikmati oleh warga Kota Mojokerto.

    NANANG HARYANA
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini