• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PELAKSANAAN VAKSIN TAHAP 2 DI GERAI VAKSIN TNI – POLRI KECAMATAN NGORO MOJOKERTO

    Rabu, 04 Agustus 2021, 07:08 WIB Last Updated 2021-08-04T00:08:35Z
    -
    -



    Mojokerto|BNRI NEWS 

    Usaha Pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona terus gencar dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak. Salah satu cara agar kekebalan komunal itu tercapai, adalah dengan pemberian vaksin kepada penduduknya minimal 70 persen dari jumlah penduduk.

    Selasa pagi (3/8/2021), Gerai Vaksin TNI – Polri di kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat kecamatan Ngoro yang sebulan lalu telah menerima vaksin tahap pertama.
    Tampak Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto meninjau dan mengecek persiapan vaksinasi di Gerai Vaksin TNI – Polri kecamatan Ngoro.
    “Kegiatan vaksinasi ini sesering mungkin harus dilakukan, agar target dari Pemerintah melakukan vaksinasi 1.000.000 orang per hari bisa tercapai. Kecamatan Ngoro ini mempunyai penduduk yang cukup besar di wilayah kabupaten Mojokerto yang menempati 19 Desa”, kata Kapolsek Subiyanto.
    “Sedangkan sasaran vaksin sekarang ini adalah orang dewasa usia 18 sampai 60 tahun atau usia produktif.”, sambungnya. 
    Lebih lanjut menurut Kapolsek, menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin meskipun sudah menerima vaksin. Terutama disiplin memakai masker bila keluar rumah.

    Sementara itu, tanggapan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi ini, karena mereka merasa ketakutan bila terpapar Covid-19. “Data yang terjadi korban yang meninggal akibat covid-19 ini sebagian besar atau hampir 94 persen karena belum vaksin”, kata  Cholik (48 tahun) salah seorang peserta vaksinasi.
    Masyarakat berharap agar pelaksanaan vaksinasi seperti ini bisa dilaksanakan tidak hanya di Gerai Vaksin TNI – Polri, tapi bisa di Balai Desa di masing-masing Desa di kecamatan Ngoro. Masyarakat akan lebih antusias lagi dalam mengikuti vaksinasi karena tempat vaksin tidak terlalu jauh dari tempat tinggal mereka.
    Dengan demikian usaha kita bersama untuk menghentikan pandemi covid-19 ini bisa segera terwujud agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan seperti sediakala dan perekonomian segera pulih kembali.

    NANANG HARYANA
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini