• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasar Kembang Surabaya Dilanda Kebakaran

    Senin, 23 Agustus 2021, 07:33 WIB Last Updated 2021-08-23T00:33:51Z
    -
    -




    Surabaya|BNRI NEWS

    Pada hari Minggu (22/8/2021) siang telah terjadi kebakaran hebat yang melanda Pasar Kembang Surabaya. Bagian yang terbakar siang kemarin terletak pada lantai 2 yang terkenal sebagai pusat jajanan tradisional di Surabaya.
    Menurut informasi Achmad Sholeh , jasa kuli panggul yang ada di pasar bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Setelah 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh tim PMK Surabaya.

    Dedik Irianto (Kepala Dinas PMK Surabaya) mengatakan proses pemadaman kebakaran di Pasar Kembang melibatkan 23 unit mobil damkar dan 6 unti tangki mobil dari Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya.
    “Sumber api pemicu kebakaran kami duga berasal dari lantai dua bagian tengah pasar. Laporan dari orang-orang tadi agak terlambat, jadi begitu ada laporan tim kami sudah kesini nggak sampai 7 menit. Sampai disini kami lihat api di lantai 2 sudah membesar karena disertai adanya angina kencang, apalagi kontruksi yang diatas itu terbuat dari kayu semua sehingga mudah terbakar” kata Dedik.
    Menurut Dedik mengatakan bahwa pemadaman membutuhkan waktu 40 menit dan pembasahan 10 menit. Terkait penyebab kebakaran diserahkan pada pihak kepolisian dan Inafis yang mempunyai kewenangan, sambung Dedik saat diwawancarai wartawan usai pemadaman.

    Untuk diketahui kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian berupa bangunan di lantai 2 pasar kembang diperikirakan mencapai ratusan juta. 
    Pasar yang terletak di jalan Pasar Kembang Surabaya itu memang sudah termasuk tua. Banyak masyarakat yang menompang hidup atas kegiatan pasar tersebut. 
    Seperti pak Sholeh, yang setiap harinya bekerja sebagai kuli panggul dan pengamen yang sudah 9 tahun merantau dari Blitar.
    “Saya kalau malam tidur di pasar itu mas, paginya ngamen dan siang jadi kuli panggul. Saya kehilangan 3 kresek baju dan gitar. Habis semua baju saya”, kata Sholeh dengan nada sedih.

    Red. Nanang Haryana (BNRI News)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini