• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KPBN Keluarga Pedagang Bakso Nusantara Korwil Makassar, Berbhakti Untuk Kemanusiaan & Sosial

    Selasa, 24 Agustus 2021, 13:50 WIB Last Updated 2021-08-24T06:50:44Z
    -
    -



    Makassar | BNRI NEWS

    Satu lagi komunitas dibidang sosial kemasyarakatan lahir di Tanah air, namanya KPBN dengan agenda utama menjalin silaturohmi antar pedagang , berkiprah optimah membantu masyarakat sekitar demi akselerasi dan aktualisasi pengabdian sosial.

    H Joko Suparno, selaku Ketua KPBN Korwil Makassar menuturkan, perkumpulan guyub rukun ini terdiri para pedagang dan keluarga besar pedagang bakso yang tergerak hatinya untuk hadir menyumbangkan manfaat sebaik baiknya bagi anggota dan lingkungan masyarakat , syukur bisa berpartisipasi bagi pemerintah kota kabupaten dimana para pedagang bakso bertempat tinggal mencari rezeqi.

    Kami baru lahir dan masih dalam pembenahan awal konsolidasi pengurus Mas, namun Alhamdulillah sudah menampakkan hasil,  direspon bagus anggota serta masyarakat.
    Baru baru ini KPBN Korwil Makassar juga telah menghimpun dan menyalurkan bantuan sembako atas korban kebakaran yang terjadi di salah satu Kecamatan Wilayah Kota Makassar yakni daerah Leping, Kumala. Ada 95 Unit terbakar  dengan korban 225 KK tepatnya di jl. Muhammad Tahir, Jongaya, Tamalate Kota Makassar.
    Rombongan KPBN Korwil Makassar Membawa Sumbawa melalui Lurah Setempat dan langsung meninjau lokasi kebakaran yang kondisinya memilukan itu.

    Kami keluarga pedagang bakso di Makassar, berjibaku mengumpulkan donasi dan sembako itu, kemudian bersama Dinas Instansi terkait bencana, menyalurkannya langsung sambil mengunjungi lokasi korban kebakaran.

    D Korwil Makassar , sedang dan terus dilakukan pengembangan Perkumpulan KPBN ini, meliputi Korwil seluruh Kota Kecamatan yang ada di Mskassar (Subkorwil Biringkanaya, Manggala, Panakukkang, Cenderawasih, Wajo, Tamalate, Bontoala dan Tidung/Toddopuli), menyusul segera terbentuk kepengurusan KPBN di Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros dan sekitarnya.

    Bersama Pembina KPBN Korwil Makassar, Bapak Aditya seluruh pedagang bakso di Makassar khususnya dan wilayah lainnya di Sulawesi Selatan umumnya, berharap semoga bisa saling bersinergi membangun kebersamaan, kerukunan dan saling menguatkan. Persatuan akan membawa kekuatan , perpecahan akan melemahkan semangat. 

    Mas Rangga, salah satu penggiat KPBN selain keluarga pedagang bakso, kebetulan juga berprofesi sebagai Pekerja Seni Salon Pengantin Jawa, bergabung di KPBN untuk mengembangkan pengabdian dibidang Entertain baik MC (Panoto coro, cucuk lampah), salon manten serta penyedia EO Musik Acara Hiburan pesta Perkawinan. 

    Salah satu Ketua DPW LSM BPPI (Lembaga Swadaya Masyarakat: Barisan Patriot Peduli Indonesia) Sulawesi Selatan, menyambut baik lahirkan komunitas sosial KPBN. Kebetulan beliau juga seorang pengusaha kuliner Bakso Beranak di RM Sedap Solo, poros Kariango km8 Kostrad Maros.

    KPBN bisa bersinergi dengan LSM BPPI yang (bersifat Nasionalis Religius Spiritualis) dalam bidang Ekonomi dan UKMK serta Pengembangan Minat Bakat Seni Budaya, ajak Samsul Hadi SH Ketua DPW LSM BPPI SulSel kepada H Joko Suparno (Ketua KPBN Korwil Makassar.).

    Semoga perkumpulan KPBN (Keluarga Pedagang Bakso Nusantara) ini segera bertumbuh untuk kemanfaatan yang luas bagi anggota dan masyarakat umumnya.

    (Samsul Hadi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini