• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kecamatan Kali Kotes Mulai Bagikan Bantuan Beras PPKM Dari Kemensos RI

    Senin, 02 Agustus 2021, 13:20 WIB Last Updated 2021-08-03T07:12:06Z
    -
    -


    Klaten|BNRI NEWS

    Kecamatan Kali Kotes Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah kembali mendistribusikan bantuan sosial (bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19. Bantuan berupa Beras PPKM akan didisitribusikan bagi warga kurang mampu di 7 Kelurahan yang ada di kecamatan kalikotes. 

    Pendamping PKH kecamatan kalikotes Eko Fitrianto menjelaskan, Kecamatan kalikotes telah menerima beras PPKM dari Kemensos RI untuk warga terdampak covid-19 pada hari Sabtu 31 Juli 2021 Oleh Bulog Via PT Dos Ni Roha (DNR) Kepada tujuh Desa Di kecamatan Kalikotes dan akan mulai didistribusikan pada Senin, (02/08/2021). 

    Bantuan beras PPKM ini didistribusikan untuk warga penerima PKH,KPM dan BST di Tujuh Desa sekecamatan Kalikotes. Nantinya, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima 10 kg beras.

    Eko mengatakan, pembagian bansos ini bertepatan dengan PPKM Level 4 yang berakhir pada 2 Agustus 2021 ini. 

    Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

    “Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam masa PPKM Level 4 ini,” jelas Eko Fitrianto saat dikonfirmasi Oleh BNRI NEWS Senin, (02/08/2021).

    Sementara itu Camat Kalikotes Seniwati SE M.M meminta agar dalam pendistribusian bantuan ini petugas tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Mengenai teknis pembagian bertahap biar tidak ada kerumunan dalam pembagian tersebut. 

    “Hari ini kami mendistribusikan beras dari Kemensos yang dikhususkan untuk warga penerima PKH,KPM dan BST di kelurahan Jimbung, dan Akan menyusul di kelurahan lainnya sekecamatan kalikotes dengan Teknis pelaksanaannya. Kami serahkan sepenuhnya kepada Pendamping PKH,tutup Camat.

    (Azis/Beny).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini