• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapal Feri KMP Teluk Singkil Diduga Mengalami Kemiringan Saat Memasuki Teluk Simeulue

    Minggu, 15 Agustus 2021, 15:09 WIB Last Updated 2021-08-18T05:52:50Z
    -
    -



    SIMEULUE| BNRI NEWS

    Kapal feri KMP Teluk Singkil yang berlayar dari Labuhan Haji Aceh Selatan sebelum mencapai pulau Simeulue, diduga mengalami kemiringan sekitar 20 derajad.

    Kapal feri KMP Teluk Singkil, mengangkut penumpang dan muatan kenderaan roda enam, roda empat dan roda dua itu, mengalami kemiringan serius sekitar pukul 05:10 WIB atau sekitar 6 mil laut dari pulau Simeulue.

    Mengalami kemiringan yang serius tersebut membuat sebagian penumpang panik, sehingga Kapten kapal feri KMP Teluk Singkil memberikan intruksi kepada seluruh penumpang untuk tidak panik dan menggunakan life jaket.

    Seluruh penumpang dinyatakan selamat dan tidak ada korban jiwa maupun yang luka-luka, meskipun sebelumnya terjadi kepanikan serius detik-detik saat diperintahkan oleh kapten kapal feri untuk gunakan life jaket.

    Informasi yang diterima awak media Minggu (15/8), dari  Mulyawan Rohas Kadishub Kabupaten Simeulue menyebutkan, saat terjadi kemiringan kapal feri KMP Teluk Singkil, sempat membuang kelaut sebahagian barang dan muatan milik penumpang dalam kapal, untuk mengendalikan kondisi kemiringan kapal feri tersebut.

    “Benar, kapal feri KMP Teluk Singkil dalam perjalanan menuju Simeulue mengalami kemiringan dan sempat membuang muatan dan barang milik penumpang ke laut. Memang ada gelombang dan angin lumayan kencang, Alhamdulillah, semua penumpang selamat”, katanya.

    Pantauan awak media para penumpang dan ABK Kapal Feri KMP Teluk Singkil disambut langsung oleh Bupati Simeulue, Danlanal Simeulue,  Waka Polres Simeulue, Kabag OPS Polres Simeulue, Kalapas Sinabang, dan Kepala BPBD Simeulue.


    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini