• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Guru Dan Tendik SMKN 2 Sinabang Vaksinasi Covid 19 Di Poliklinik Polres Simeulue

    Jumat, 13 Agustus 2021, 19:06 WIB Last Updated 2021-08-13T12:06:47Z
    -
    -



    SIMEULUE | BNRI NEWS 

    Paur Humas Polres Simeulue SERKA Efriadi yang akrab disapa Abidos senantiasa mengajak masyarakat untuk melaksanakan program Pemerintah terkait dengan vaksinasi covid 19.

    Melalui Paur Humas Polres Simeulue, beberapa Guru dan Tendik SMK Negeri 2 Sinabang melaksanakan vaksinasi covid 19 jenis Sinovac di Klinik Polres Simeulue pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021.

    Pada kesempatan itu ia mangatakan bahwa, "Vaksin itu aman dan jangan takut untuk divaksinasi karena manfaat vaksin itu untuk membentuk herd immunity kita, agar ada kekebalan tubuh pada saat kita terinfeksi oleh virus," jelasnya. 

    "Sambungnya, tempat vaksin, selain di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue dan Puskesmas, di Polres Simeulue juga ada Poliklinik sekaligus Gerai Vaksin TNI-Polri yang dikemas dalam GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) untuk membantu melayani masyarakat yang mau divaksin sekaligus sebagai percepatan vaksinasi covid 19," pungkasnya. 

    Pihaknya juga mengatakan, sebelum dilakukan vaksin, terlebih dahulu diskrining oleh dokter untuk mendeteksi riwayat penyakit yang pernah ada agar tidak terjadi kefatalan terhadap yang divaksin, sebelum divaksin katanya harus jujur pada diri sendiri pada saat diskrining.

    Menurut amatan media selain Guru dan Tendik dari SMKN 2 Sinabang, juga ada masyarakat umum dan mahasiswa yang divaksinasi covid 19. Kamis (12/8/2021).

    (Helman*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini