• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Giat PMI Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 76

    Senin, 23 Agustus 2021, 17:58 WIB Last Updated 2021-08-23T10:58:37Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 dan meningkatkan kepedulian sosial PMI Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Propinsi Jawa Tengah gelar Donor Darah di aula kantor Kecamatan Kalikotes pada senin (23/08/2021)


    Kepada BNRINEWS Ketua PMI Kecamatan Kalikotes Agung Wiyana mengatakan pada kegiatan hari ini Peserta yang hadir 40 orang dan yang lolos diambil darahnya 30 orang.yang tidak lolos dikarenakan tensi ada yang rendah dan ada yang tinggi serta HB (Hemoglobin) ada yang tinggi dan ada yang rendah. Ungkapnya

    Selain itu Camat Kalikotes Seniwati SE M.M mengatakan melalui Donor Darah berharap dapat menambah stok darah di PMI Klaten agar tetap tersedia sehingga dapat menyelamatkan nyawa tiap orang yang membutuhkannya terutama di tengah pandemi covid-19.


    Seniwati SE M.M menambahkan kegiatan Donor Darah ini rutin setiap 3 bulan sekali keliling di setiap Desa/Kelurahan di sekecamatan kalikotes, ada tujuan yang lebih prioritas lagi yaitu untuk mensosialisasikan donor darah kepada masyarakat. Dan untuk mendapatkan data base pendonor,sehingga ketika ada kebutuhan darah yang sifatnya darurat, bisa segera terpenuhi.

    Momen Donor Darah yang masih di hari kemerdekaan ini momen yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu mendonorkan darahnya, kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    Setetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan, selain membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh akan memproduksi darah yang baru. Tutup Ketua PMI Kecamatan Kalikotes

    (Alfian Aziz)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini