• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dalam Rangka Hari Anak Nasional, Dinas P & K Kota Mojokerto Adakan Lomba Kreatifitas Pendidik PAUD

    Sabtu, 21 Agustus 2021, 12:00 WIB Last Updated 2021-08-21T05:00:40Z
    -
    -





    Mojokerto | BNRI NEWS

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto sangat peduli dengan kegiatan untuk meningkatkan kreatifitas pendidik PAUD agar selalu muncul inovasi dan kreasi bagi guru PAUD dalam pembelajaran.
    Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto menggelar lomba kreatifitas untuk guru PAUD.
    Kegiatan lomba tersebut berlangsung dua hari, dimulai Jum’at (20/8/2021) dan ditutup hari Sabtu ini (21/8/2021). Peserta lomba berasal dari 12 gugus dari tiga kecamatan yang ada. Setiap gugus mengirimkan 2 orang guru untuk mengikuti lomba. 
    Adapun kreatifitas yang dilombakan adalah lomba menyanyi duet, sandiwara boneka, cipta kreasi menu bekal anak berbasis B2SA 

    Menurut Dra. Goenawati Estiningdyah, MSi., Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto mewakili kepala Dinas, mengatakan bahwa lomba ini diadakan untuk meningkatkan kreatifitas pendidik PAUD agar dalam pembelajaran muncul ide baru sebagai materi yang diajarkan ke anak didik.
    “Kegiatan lomba ini sudah dipersiapkan dan dibiayai oleh APBD Pemkot Mojokerto, untuk menyalurkan bakat dan kreasi para guru PAUD, kita sediakan tempat untuk ajang mengadu kreatifitas dan agar bisa menimbulkan rasa bangga atas hasil kreatifitasnya”, begitu kata BU Goen.

    Sementara itu, dari para peserta lomba mengatakan sangat senang dan mengapresiasi peran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto yang telah mengadakan lomba kreatifitas guru PAUD ini.
    “Dengan ikut lomba ini hati kita bisa senang, guru TK hobinya nyanyi, ada lomba nyanyi bisa menyalurkan bakat nyanyi”, kata BU Rini dari TK DW Meri salah satu peserta.
    Beda lagi dengan Bu Army dari TK Kusuma Putra menanggapi lomba ini. “Dari pada mikirin corona terus mending ikut lomba sambil nyanyi, joget senam begini. Imun meningkat bila hati kita selalu senang” katanya pada wartawan BNRI News.

    Adapun hasil penilaian Juri lomba kreatifitas Pendidik PAUD tingkat Kota Mojokerto yang telah diumumkan baru lomba menyanyi duet dengan hasil sebagai berikut:
    Juara I dari kecamatan Prajuritkulon, disusul juara II dari Kranggan 1, Juara III dari Kranggan 4, Juara Harapan I dari Magersari 4, Harapan II dari Magersari 5-6.
    Adapun hasil lomba lain sampai berita ini diturunkan belum diumumkan hasilnya.

    Red. Nanang Haryana (BNRI_News)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini