• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati, Melantik Komisioner Baitul Mal Kabupaten Simeulue

    Selasa, 24 Agustus 2021, 17:56 WIB Last Updated 2021-08-24T10:56:49Z
    -
    -





    SIMEULUE | BNRI NEWS

    Bupati Simeulue H. Erli Hasyim, S.H.,S.Ag.,M.I.Kom melantik Lima orang komisioner Baitul mal kabupaten Simeulue masa bakti 2021-2026, di Aula Pendopo Bupati Simeulue, Selasa(24/08).

    Bupati Simeulue Erli Hasyim dalam arahannya menyatakan proses seleksi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu yang langsung dipimpin oleh Ketua MPU.

    Lebih lanjut, Bupati Erli Hasyim, proses seleksi anggota Baitul Mal Kabupaten tidak boleh sama dengan proses pemilihan lainnya, dikarenakan BMK merupakan salah satu lembaga yang sangat memegang teguh amanah masyarakat terkait dengan zakat dan shadaqah.

    "Baitul Mal merupakan lembaga yang harus menjalankan amanah masyarakat dalam mengsucikan harta yang berupa Zakat, Infaq, dan Shadaqah."ucap Bupati Simeulue Erli Hasyim

    Selain itu Bupati juga berharap peran serta Baitul Mal dalam mengumpulkan zakat di daerah kabupaten Simeulue harus membentuk sebuah regulasi terkait pembayaran zakat dan kepada para pengusaha diharapkan agar tidak membayar zakat keluar daerah.

    "Jangan ada pengusaha maupun pedagang yang membayar zakatnya keluar daerah, jika pengusaha membayar keluar daerah maka saya tidak segan-segan mencabut izin usahanya." Tegas Bupati Simeulue Erli.

    Berikut nama-nama komisioner Baitul Mal Kabupaten Simeulue masa bakti 2021-2026., Raswiadi, Ma., Supriadi., Ali Masjonsah,M.Si., Fadhlil, BA., Mauluddin, S.Sos.

    Pantauan awak media turut hadir dalam Pelantikan BMK Simeulue, Ketua MPU., Perwakilan MAA., Asisten I., Perwakilan MPD., Kepala Dinas Syariat Islam Drs. Hasbi., Kabag Kesra., Sekretaris Baitul Mal., dan tamu undangan.

    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini