• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BUPATI LUWU UTARA BERI BANTUAN ALSINTAN KEPADA KELOMPOK TANI

    Senin, 02 Agustus 2021, 19:54 WIB Last Updated 2021-08-03T07:11:51Z
    -
    -



    Masamba|BNRI NEWS

    Pagi tadi, saya menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (poktan) di Aula La Galigo Kantor Bupati. 

    Bantuan yang saya serahkan berupa combine harvestrer dua unit, rice milling unit (RMU) satu unit, mesin pembubuk kopi dua unit, mesin pompa air delapan unit dan hand sprayer 10 unit. Selain itu, ada juga mesin pompa air enam unit dan mesin traktor roda dua sebanyak dua unit. Bantuan bersumber dari APBD dan APBN.

    Bantuan ini agar sektor pertanian tidak terganggu. Apalagi sampai berhenti berproduksi.

    Karena itu, saya berharap, para petani dan kita semua tetap dalam keadaan sehat. Maka dari itu, pertemuan kali ini juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

    Saya juga menjelaskan, banyak poktan menginginkan bantuan, tapi tidak sedikit juga yang tidak siap menerima, karena ketidakmampuan memelihara, merawat dan menggunakannya dengan baik. Padahal, usia pemakaian alsintan minimal 5 tahun, bahkan bisa lebih, tergantung cara perawatannya. 
    .
    Maka saya mengingatkan, bantuan ini milik bersama, sehingga pemeliharaannya harus diperhatikan betul. Saya juga berharap alsintan tidak dipindahtangankan, tidak dipersewakan dan tidak diperjualbelikan.

    Terima kasih, semoga berkah dan bermanfaat, tutup Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

    SamsuHD,BNRI_NEWS
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini