• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KEMENSOS JUGA MERESPON SOAL PINJAM GEDUNG UNTUK ISOLASI

    Sabtu, 31 Juli 2021, 14:02 WIB Last Updated 2021-07-31T07:02:12Z
    -
    -





    Makassar|BNRI NEWS

    Setelah Kemenkes menyetujui peminjaman gedung Balai Pelatihan untuk dimanfaatkan menjadi tempat isolasi Positif Covid-19 kini menyusul Kemensos juga bersedia meminjamkan Balai Pelatihannya bila ada rekomendasi dari Pemprop dan Pemkot. Tim Relawan sangat mengapresiasi respon cepat Ka Balai dan ini menunjukkan kepekaan beliau terhadap situasi Pandemi Covid-19 terutama di Makassar. 

    Dari 16 surat permintaan peminjaman gedung diklat yg diantar oleh adek2 Mahasiswa TBM Calcaneus Unhas 3 hari lalu alhamdulillah sudah ada 1 yg menjawab suratnya dan kami bersyukur bahwa Ka Balai prinsip setuju tinggal mengurus salah satu persyaratan lagi yang diminta yaitu surat rekomendasi tertulis dari Pemprop. Insya Allah hari ini kami membuat surat permohonan ke Pemprop. agar bisa difasilitasi surat rekomendasi tertulis sebagaimana yg diminta  dan disyaratkan Ka Balai. Semoga bisa segera dan dimudahkan.

    Kasus baru positif Covid-19 di Sulsel kemarin mengalami kenaikan menjadi lebih 1000 kasus. Kumulatif kasus aktif yg terus bertambah dan memerlukan isolasi memicu tim relawan utk terus bergerak cepat menyediakan layanan isolasi terpadu. 

    Kami akan terus berupaya menambah kapasitas karena masyarakat yg memerlukan isolasi dan mendaftar di tim relawan antriannya semakin panjang sehingga untuk sementara belum bisa kami jawab apakah bisa kami sediakan tempat atau tidak bisa. 

    Kami hanya bisa berjanji bahwa kami akan berusaha membuka lagi gedung baru jika proses perijinan bisa segera rampung. Bila hari ini ada persetujuan besok sudah bisa langsung diisi karena SDM kami sudah siap, APD, logistik pun masih ada. 

    Hari ini tim akan ke Balai Besar Pelatihan dan Pendidikan Kesejahteraan Sosial Makassar untuk pertemuan dgn Ka Balai dan sekaligus melakukan survey terhadap kelayakan gedung sambil menunggu rekomendasi dari Pemprop. 

    Mohon doanya semoga urusan perijinan peminjaman gedung ini bisa segera diselaikan, Aamiin. Demikian harapan dari Dr Hisbullah Amin , salah satu dokter ahli Anestesia relawan Covid19 di Sulawesi Selatan.

    SamsulHD,BNRI_NEWS
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini