• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polsek Malili Polres Luwu Timur amankan peti yang tak bertuan

    Jumat, 15 Januari 2021, 20:11 WIB Last Updated 2021-01-15T13:11:39Z
    -
    -


    Luwu Timur|BNRI NEWS

    Peti jenazah yang ditemukan di Jln. Poros Malili - Sultra Dsn. Batu Menggoro Ds. Harapan Kec. Malili Kab. Luwu Timur kini dipindahkan dan diamankan di mako Polsek Malili. Jumat(15/01/2021).

    Polres Luwu Timur yang yang dibantu oleh BNPB Lutim, Damkar Lutim, Basarnas Lutim serta anggota Lantamal IV Korps Marinir Makassar bersama sama melakukan penelusuran untuk mengecek disekitar lokasi penemuan peti tersebut.

    ‘’ hari ini kami Polsek Malili bersama masyarakat dan teman teman instansi terkait melakukan Investigasi bersama Masyarakat setempat melaksanakan Penjejakan disekitaran Lokasi Penemuan Peti Jenasah mengingat kemarin kami tidak dapat melakukannya karna kondisi cuaca dan peralatan yang tidak mendukung’’ kata Kanit Reskrim IPDA Ahmar Wijaya S.sos.

    Dari hasil Investigasi / Penjejakan disekitaran lokasi, tidak ditemukan adanya hal-hal atau barang didalam peti jenazah sehingga inventigasi dihentikan kemudian Peti Jenazah disemprotkan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 apabila peti tersebut bekas pakai jenazah yang terkonfirmasi COVID-19.

    ‘’ hasil pengecekan yang dilakukan di sekitar lokasi kami tidak menemukan adanya hal atau barang didalam peti jenazah sehingga kami menghentikan inventigasi, kita tidak tahu peti tersebut sudah dipakai untuk jenazah covid-19 atau tidak maka dari itu untuk mengantisipasi dan mencegah penularan covid-19 Peti Jenazah disemprotkan disinfektan sebelum dipindahkan’’ jelas Kanit Reskrim Polsek Malili.

    IPDA Ahmar Wijaya S.sos. menjelaskan bahwa Peti Jenazah tersebut berisikan Terpal Warna Biru dan Tali Trap warna Kuning dengan Ukuran Panjang 2 meter, Ukuran Lebar 60 Cm, Ukuran Tinggi 50 Cm dan berWarna Coklat bertuliskan KEPALA pada bagian atas dan BAU-BAU pada bagian samping.

    ‘’ Diperkirakan Peti Jenazah bekas pakai tersebut merupakan Peti yang terjatuh mobil namun tidak diketahui oleh sopir/penumpang yang sementara dalam perjalanan dikarenakan medan jalan lokasi ditemukannya merupakan jalan tanjakan, menurut informasi masyarakat Peti Jenazah tersebut terlihat sejak pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 dalam keadaan melintang di sebagian badan jalan’’ lanjutnya.

    Seluruh kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wita, selanjutnya peti jenazah dievakuasi/diamankan sementara di Mapolsek Malili sebagai barang bukti.

    ‘’Alhamdulillah pengecekan perihal peti mati ini selesai dalam keadaan aman dan lancar selanjutnya peti jenazah dievakuasi/diamankan sementara di Mapolsek Malili sebagai barang bukti’’.tutup kanit reskrim polsek malili.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini