• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lomba Layanan Regident, Ditlantas PMJ Duduki Peringkat Tertinggi

    Jumat, 06 November 2020, 23:19 WIB Last Updated 2020-11-06T16:19:07Z
    -
    -



    JAKARTA - BNRI NEWS

    Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korlantas Polri, 4-6 November 2020 menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) di Hotel Rich Yogyakarta. Rakernis selama 3 hari ini dibuka Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. 
    Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si. mengatakan, rakernis ini dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi kinerja jajarannya agar dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Ditregident khususnya dan Korlantas Polri ada umumnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

    Dalam kesempatan ini juga dilakukan diskusi atau talkshow menampilkan beberapa narasumber dari pengamat dan akademisi. ”Kami selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di bidang regident ranmor (kendaraan bermotor), ”kata Direktur Regident Korlantas Polri .

    Menurut Yusuf, esensi utama fungsi regident ranmor dalam menunjang tugas kepolisian yang perlu dipahami jajarannya adalah dimana kecepatan akses data, validitas data dan kerahasiaan data kendaraan bermotor sangat dibutuhkan. Peranan regident ranmor kepolisian sangat penting. Banyak kasus kejahatan terungkap karena peran fungsi regident ranmor.

    Keberhasilan Polri dalam mengungkap kasus-kasus besar berskala nasional bahkan internasional sudah terbukti dan diakui oleh semua pihak. ”Perlu diketahui, di era adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi Covid-19, dan dalam rangka memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, Ditregiden Korlantas Polri mengadakan lomba pelayanan regident, melibatkan Ditlantas dan jajaran di seluruh Indonesia, ”ujarnya.

    Adapun hasil lomba dimana Ditlantas Polda Metro Jaya mendapatkan peringkat tertinggi antara lain :
    - Lomba pelayanan SIM Zona A : Juara I Satpas Daan Mogot Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ),
    - Lomba inovasi pelayanan STNK dan TNKB Zona A : Juara I Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ),
    - Lomba fasilitas materiil SIM, BPKB, STNK, TNKB (SBST) Zona A : Juara I Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ).

    Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) meraih nilai tertinggi dengan masing-masing menduduki juara I tiga kategori dari empat kategori yang dilombakan.

    (Red/ES)

    Sumber : Humas Polda Metro Jaya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini