• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolda Jambi Pantau Kesiapan Personil dan Sarana Menghadapi Bencana Alam

    Senin, 09 November 2020, 16:40 WIB Last Updated 2020-11-09T09:44:20Z
    -
    -




    Jambi - BNRI NEWS

    Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi MSI bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, melaksanakan pengecekan kesiapan personil dan sarana dalam menghadapi bencana alam, berupa bencana banjir karhutla dan lainnya.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan,Dansat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya, Kapolresta Kombes Pol Dover Christian, Karo OPS Kombes Pol Imam Setiawan, Dirresnarkoba Kombes Pol DPG Artha, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo , Kabid Propam Kombes Pol Julihan, Dirintelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Dirsamapta, Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, dan pejabat Polda Lainnya, kegiatan yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Jambi pada 8/11 pukul 08.00 wib.

    Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi MSI menyampaikan amanat
    "Sesuai 
    perintah Mabes Polri atas dasar instruksi dan informasi yang disampaikan secara Nasional tentang kemungkinan perubahan iklim perubahan cuaca ekstrem yang mungkin akan dihadapi secara keseluruhan di Indonesia dan khususnya di beberapa wilayah-wilayah,  sudah kita tindak lanjuti dengan apel beberapa waktu yang lalu di depan kantor gubernur dan secara serempak di seluruh kabupaten kota.

    Oleh karena itu hari ini saya menganggap penting untuk memastikan seluruh alat dan peralatan serta perlengkapan, seperti tenda-tenda dan peralatan lainnya yang akan digunakan untuk mendukung operasi kemanusiaan.

    Yang nantinya tentunya akan bergabung  dari Badan penanggulangan bencana Daerah, dari dinas sosial, dan BMKG serta BNPD, beserta lainnya.

    Dipersiapkan alat angkut bahkan untuk  acara-acara pencarian pencarian, apabila didapat informasi adanya warga masyarakat yang hilang dan lain sebagainya saya menghimbau kepada seluruh personil untuk menghadapi operasi ini.

    Juga dibutuhkan kondisi kita yang prima, oleh karena itu saya titipkan kepada masing-masing personil yang terlibat langsung  betul-betul kondisi anggota disiapkan di cek, apalagi di tengah-tengah masa covid yang sedang kita hadapi.

    Jiga kita diminta untuk terus menyiapkan diri, jajaran  untuk menghadapi situasi yang kemungkinan akan datang pada bulan November dan Desember sampai awal tahun depan tidak bisa menduga, tapi data ini ada baiknya kita respons dengan kesehatan, kesiapan kita termasuk apel kesiapan pagi hari" tegas Kapolda 

    Disambung oleh Karo OPS  Kombes Pol Imam Setiawan SIK 
    " Untuk persiapan kali ini dalam menghadapi bencana alam , kita Polda Jambi mempersiapkan 2700 personil , diturunkan sesuai situasi yang dihadapi " pungkas Karoops.

    Kegiatan dilanjutkan pengecekan sarana perlengkapan menghadapi bencana.

    (Dody)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini