• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim Meninjau Langsung Pos Pantau Gunung Merapi

    Minggu, 08 November 2020, 13:48 WIB Last Updated 2020-11-08T06:52:14Z
    -
    -



    Klaten - BNRI NEWS

    Komandan komando Distrik militer (Dandim) 0723 klaten Letkol inf joni eko prasetyo S.I.P didampingi langsung oleh kapten Inf Masidi komandan koramil 13 kemalang menijau langsung lokasi pos pantau gunung merapi 149.070 MHZ induk balerante (07/11.20).
    Terkait BPPTKG menaikan aktivitas gunung merapi dari waspada (level 2) ke siaga (level 3).
    Kedatangan Dandim tersebut untuk melihat langsung kondisi warga balerante,kemalang yang berdekatan langsung dengan gunung merapi.

    Tidak hanya dipos pantau,Dandim juga meninjau dukuh sambung rejo Rt 01/Rw 01 desa balerante dukuh yang paling berdekatan dengan gunung merapi. Selain itu letkol INF joni eko prasetyo juga melihat gor kalimosodo desa sido rejo.

    "Balerante ini adalah salah satu desa yang sangat dekat dengan gunung merapi,warga harus tetap waspada dengan perkembangan dan kondisi gunung merapi" ungkap Dandim.

    Usai meninjau titik titik rawan dan lokasi selter dikemalang dandim juga menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada anggota koramil 13 kemalang.
    Dalam arahannya Dandim berharap kepada seluruh personel koramil 13 kemalang slalu siaga dan memonitor kondisi gunung merapi setiap saat terjadi gunung meletus harus segera mengevakuasi warga bersama instansi terkait.

    Selain itu Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGB) terhitung mulai tangal 8 november 2020 menutup obyek wisata alam dan jalur pendakian digunung merapi.
    Wisata alam dan jalur pendakian yg ditutup meliputi: tlogo muncar dan tlogo nirmoto kaliurang, pakem Kabupaten Sleman
    plunyon dan kalikuning cangkringan kab.sleman
    jurang jero,srumbung kab.magelang deles indah kemalang kab.klaten
    jalur pendakian melalui selo kab.boyolali
    jalur pendakian melalui sapuangin kab.klaten.

    (Pen/Basri Yanto)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini