• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HIMBAUAN PROKES & LALIN POLDA BANTEN KEPADA MASYARAKAT

    Senin, 26 Oktober 2020, 16:15 WIB Last Updated 2020-10-26T09:15:20Z
    -
    -


    Banten - BNRI NEWS

    Belum lama ini kembali Polri mengingatkan akan pentingnya prokes covid - 19 disaat liburan panjang, melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P, SIK menyampaikan bahwa Polri memastikan akan perketat pengawasan penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 saat libur panjang mulai Tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang dengan demikian masyarakat diminta mematuhi himbauan ini serta juga memperhatikan tata tertib lalu - lintas yang berlaku. 

    Bersama ini pula Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas nya, mengungkapkan bahwa kebijakan itu sesuai arahan Kapolri Jenderal Idham Azis dalam mencegah penyebaran virus corona di saat musim liburan yang di sampaikan oleh wakapolri melalui video conference serta Beliau “ Edy Sumardi pun juga menghimbau masyarakat umum tetap sehat dan aman maka pilihan terbaik bagi masyarakat adalah untuk berada di rumah saja (stay at home) dan selalu menggunakan masker dimana saja,” Kata Edy Sumardi hari senin pagi tadi (26/10/2020).

    Pada kesempatan kali ini dari jajaran Polri bersama TNI, Satgas Gugus Tugas Covid, Pemda dan seluruh lapisan elemen masyarakat lainnya bersama - sama ikut serta berperan aktif dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum kami. Beliau bapak Edy Sumardi yang akrab disapa Bang Edy menjelaskan polda banten kerahkan ratusan personil dengan melaksanakan patroli dan penjagaan di beberapa wilayah titik keramaian. Adapun lokasi patroli yang akan dilaksanakan di beberapa tempat yang berpotensi muncul kerumunan massa, misalnya : tempat wisata pantai anyer, Pantai Carita, Pasar Tradisional, Rest area, Stasiun Kereta Api, Wisata pemandian di kecamatan kecamatan lain bahkan sampai ke Pelabuhan Merak, Masjid Agung di Banten lama serta Terminal. 

    Selain itu juga kami Polda Banten menindak lanjuti program tatib yang saat ini sedang kami gelar Operasi Zebra yang digelar dan dilaksanakan serentak selama 14 hari mulai terhitung pada hari ini tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang,  hal ini kami lakukan agar supaya menjamin keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat yang melakukan perjalanan liburan panjang bersama keluarga, " Kegiatan didalam operasi ini Polri akan menindak tegas bagi pelanggaran yang dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lantas, contohnya seperti pelanggaran stop line, tidak menggunakan helm bagi pengguna sepeda motor, melawan arus dan menerobos lampu merah, tidak membawa sim dan stnk, berboncengan tiga,” kata bang Edy Sumardi. Namun pada pelaksanaannya, operasi Zebra ini lebih banyak mengedepankan pola preventif dengan memperbanyak sosialisasi, edukasi terutama terkait protokol kesehatan sehingga menjamin kenyamanan berkendara di saat cuti dan libur panjang kali ini. Polda Banten kembali mengimbau dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap patuhi segala aturan berlalu lintas di jalan raya, jangan kebut - kebutan, terapkan protokol kesehatan pada saat libur panjang, jangan lupa juga selalu pakai masker dimana saja berada, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun atau bawa Handsanitizer.

    Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Menambahkan juga bahwa dalam kegiatan pengamanan libur panjang ini tentu kami dari Polda Banten menyiagakan Ratusan Personil, dari Lalu Lintas, Sabhara, Dit Polairud, Sat Brimob, Dit Binmas, Reserse, Bid Humas. Bersama dalam kegiatan ini juga kita libatkan satuan TNI, Dinas Perhubungan, ASDP, Pengelola Jalan TOL, PJR Korlantas Polri, BMKG, BPBD Provinsi Banten dan Kabupaten/kota, Dinas PU, Dinas Kesehatan, serta organisasi kepemudaan yang ada didalam masyarakat sehingga semua kekuatan personil ini disiagakan di beberapa lokasi pengamanan dalam Rangka memberikan pelayanan, kenyamanan dan jaminan keamanan bagi masyarakat," sambung Bang Edy Sumardi ketika akan menutup pembicaraannya. Diharapkan kerjasama semua pihak agar tercapai tujuan program kegiatan ini selama berlangsung dengan baik.

    (Pen/Panji Wibowo)

    Sumber : Kombespol Edy Sumardi P, SIK (Kabid Humas Polda Banten) ).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini