• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BASARNAS Berhasil Evakuasi Korban Banjir di Wilayah Kroya Cilacap

    Jumat, 30 Oktober 2020, 05:56 WIB Last Updated 2020-10-29T22:56:55Z
    -
    -



    CILACAP - BNRI NEWS

    Mendekati akhir tahun curah hujan yang terus mengguyur di berbagai wilayah tanah air terus terjadi, seperti halnya yang menimpa Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. Hal ini yang membuat tim Basarnas Cilacap beserta Tim SAR Gabungan terjun ke lokasi guna melakukan evakuasi korban ke sejumlah titik pengungsian, Kamis (29/10/2020).

    Mulwahyono Selaku Kepala Seksi Operasi dan siaga Basarnas Cilacap yang saat itu berada di lapangan langsung mengatakan akibat jebolnya sungai salak kecamatan kroya ini berdampak banjir hingga mengakibatkan rumah warga tergenang air namun berkat kerjasama tim Basarnas dan tim SAR berhasil mengevakuasi warga korban banjir ke sejumlah titik pengungsian misalnya Desa Mujur Lor, Bander Mujur, Sikampuh dan Kedawung Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap.

    “Untuk cuaca saat ini Pada Kamis (29/10) Pukul 15.00 Wib masih di guyur hujan di sejumlah wilayah Kroya dan kemungkinan akan menimbulkan air naik atau pasang maka dari itu masyarakat di himbau untuk wilayah yang terdampak banjir agar mengungsi dan selalu siaga apabila air naik " pungkas Mulwahyono atau sering akrab disapa Pak Mul. Dengan adanya kejadian ini tentunya kita harus selalu siap siaga, apabila ada laporan yang sifatnya emergency dan kita selalu berkoordinasi kepada pihak terkait seperti BPBD, TNI, Polri dan sejumlah relawan yang terlibat di lapangan untuk memantau kondisi terbaru dikarenakan mengingat curah hujan yang mulai meninggi.

    Penulis : P.Wibowo
    Sumber : Tim Basarnas Cilacap, BPBD Cilacap, TNI - Polri
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini